Siap-siap, BKPSDM Pekanbaru ajukan penerimaan 600 CPNS dan PPPK tahun ini

id Penerimaan CPNS 2024, penerimaan PPPK 2024, PPPK Pekanbaru 2024

Siap-siap, BKPSDM Pekanbaru ajukan penerimaan 600 CPNS dan PPPK tahun ini

Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Irwan Suryadi. ANTARA/HO-Pemkot Pekanbaru

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengajukan penerimaan 600 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala BKPSDM Kota PekanbaruIrwan Suryadi, di Pekanbaru, Rabu, mengatakan kebutuhan CPNS yang diajukan sebanyak 250 orang, sedangkan untuk PPPK sebanyak 350 orang.

"Kita membuka kembali seleksi penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini, kebutuhannya sudah kita ajukan," katanya.

Namun, Pemkot Pekanbaru akan membuka seleksi penerimaan CPNS dan PPPK setelah menerima surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Irwan mengatakan, pihaknya sudah membuat surat ke Kemenpan RB terkait kebutuhan CPNS dan PPPK. Pihaknya saat ini menanti petunjuk teknis terkait penyelenggaraan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024.

"Untuk formasi rincinya pada seleksi CPNS maupun PPPK masih berproses, juknisnya kita masih menunggu arahan Kemenpan RB," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa kuota CPNS yang diajukan ke Kemenpan RB sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Kota Pekanbaru. Namun, dia menyadari kebutuhan CPNS di pemerintah kota belum terakomodasi secarakeseluruhan.

"Seleksi CPNS maupun PPPK di pemerintah kota harus memperhitungkan kondisi keuangan daerah. Kita juga mengajukan kebutuhan jumlah CPNS maupun PPPK sesuai kondisi keuangan daerah," ujarnya.

Pemkot Pekanbaru selama tiga tahun tidak menerima CPNS, tetapi merekrut PPPK. Pada pertengahan tahun 2023, mengangkat sebanyak 566 orang sebagai PPPK untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.