Ketua TP PKK Provinsi Riau motivasi keluarga beranak penderita kanker

id Pemerintah Provinsi Riau

Ketua TP PKK Provinsi Riau motivasi keluarga beranak penderita kanker

Ny. Suti Mulyati tampak meneteskan ari mata saat memotivasi ibu yang merawat anak penderita kanker di Gedung Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia  (YKAKI) Riau di Pekanbaru, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemerintah Provinsi Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Riau yang juga isteri Gubernur Riau Edy Natar Nasution itu yakni Ny. Suti Mulyati memotivasi orang tua yang memilik anak penderita kanker saat berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Pekanbaru, Jumat.

Selain memotivasi, Ny Suti Mulyati juga berinteraksi dengan anak pengidap kanker, dan dirinya menangis karena terharu melihat perjuangan anak-anak penderita kanker itu untuk bertahan dari rasa sakit.

"Kami hadir di sini ingin meringankan penderitaan serta menguatkan semangat ibu-ibu saat merawat anak-anak yang setiap waktu harus melawan penyakit kanker," kata Ny Suti Mulyati.

Selain menyatakan syukur karena bisa bertemu hari ini dengan pasien kanker, ia berharap para orang tua dan anak semangat menjalani hari-hari mereka. Ketua TP-PKK Provinsi Riau juga menyalurkan bantuan.

Air mata Suti Mulyati seketika mengalir saat melihat seorang putri balita penderita kanker mata bernyanyi di hadapannya. Haru juga mendera anggota rombongan TP-PKK Provinsi Riau dan sekali kali menyeka air mata mereka.

"Terimakasih kepada Yayasan KAKI atas dedikasi dalam memberi dukungan untuk para orang tua dan anak-anak yang membutuhkan fasilitas tempat singgah, tanpa pamrih menampung mereka di sini. Sebab suatu perbuatan mulia akan mendapatkan pahala oleh Allah SWT," katanya.

Ketua Pengurus Yayasan KAKI Riau, Elvi Riawanti menjelaskan rumah singgah atau disebut "Rumah Kita" tersebut telah berdiri di Pekanbaru sejak tahun 2015. Yayasan KAKI Riau juga telah berhasil membantu 300 survivor kanker yang kurang mampu.

"Yayasan kami memfasilitasi anak-anak penderita di seluruh kabupaten/kota Provinsi Riau dan Kepulauan Riau yang dapat rujukan dari RSUD Arifin Ahmad. Yang sudah kita bantu saat ini, ada yang lagi menjalani pengobatan dan ada juga yang sudah sembuh," katanya.

Selain mendapat pendampingan dari Yayasan KAKI Riau, juga mendapat edukasi, hiburan dan makanan serta bantuan obat-obatan serta donor darah bagi anak penderita yang membutuhkan.*