Kapolres Pelalawan : Jaga netralitas saat pemilu

id polres pelalawan,pemilu2024, pemilu 2024

Kapolres Pelalawan : Jaga netralitas saat pemilu

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto saat memberikan amanah. (ANTARA/Yusuf)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Kapolres Pelalawan AKBP Suwintomeminta seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan penyelenggaraan pemilu khususnya saat pemungutan suara nantinya.

"Kita adalah panitia, harus netral, jangan berpihak walaupun ada keluarga jadi calon, silahkan petugas harus netral. Jaga netralitas kita, setuju?," katanya dalam acara pengamananTPSdi Pangkalan Kerinci, Selasa.

Dia menambahkan petugas pengamananTPS harus kenal petugas KPPSdan menjadi sahabat di TPS."Jaga keselamatan diri masing-masing. Jangan underestimate, laksanakan betul, jaga keselamatan kita," ujarnya.

Baca juga: Anggota Polres Pelalawan bantu pengendara lewati banjir sambil serukan pemilu damai

Dia minta pengamanan tugas Polri di TPSharus tetap koordinasi dengan seluruh stakeholder agar pelaksanaan penghitungan suara berjalan aman dan lancar.

"Kita bangga sebagai aparatur negara diamanahkan UU, bahagia ada sumbangsih. Mari tanamkan dalam hati ini adalah kehormatan atau kebanggaan. Di tangan kita, berlangsungnya pemilu berjalan dengan aman dan kondusif," tuturnya.

Terkait hambatan di lapangan, kata Kapolres. jika sudah ada tekad akan mudah ditopang dengan semangat dan kebanggaan."Jika tugas kerja, perintah komandan akan terasa berat tanpa ada ridho. Karena itu, mati kita tekankan ini adalah tugas yang mulia jadi ibadah kepada Allah, amanahnya akan merasakan suatu kenikmatan. Jadi pahala bagi kita semua," jelasnya.

Ia juga menekankan beberapa poin antara lain pembekalan teknis SOP pengamanan TPS, kepolisian dibekali logistik dalam mendukung tugasnya."Sehingga saat ditunjuk bisa melaksanakan tugas secara profesional," tegasnya.

Baca juga: Polisi kunjungi SMAN 1 Pelalawan kampanyekan tertib lalu lintas