Anggota Polres Pelalawan bantu pengendara lewati banjir sambil serukan pemilu damai

id Polres pelalawan, cooling system

Anggota Polres Pelalawan bantu pengendara lewati banjir sambil serukan pemilu damai

Anggota Satlantas Polres Pelalawan saat membantu pengguna kendaraan melintasi jalan yang kebanjiran, Sabtu (27/1). (ANTARA/dok)

Pelalawan (ANTARA) - Jelang Pemilu 2024, personel Satlantas Polres Pelalawan terus berjaga, mengatur arus lalu lintas dan melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Lintas Timur Sumatera, khususnya di Kilometer 83 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, tang saat ini dilanda banjir.

Personel Satlantas Polres Pelalawan juga membantu masyarakat yang kesulitan melintasi ruas jalan tersebut karena ketinggian air yang menggenangi ruas jalan tersebut mengalami kenaikan akibat adanya penambah tinggi bukaan pintu pelimpahan air waduk (spillway gate) yang dilakukan oleh Managemen PLTA Koto Panjang, Sabtu (27/1).

Sejak akhir tahun 2023 lalu, Satlantas Polres Pelalawan dipimpin Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria hadir ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas, mengurai kemacetan dan melakukan rekayasa lalu lintas.

Tak jarang petugas turut membantu mendorong kendaraan warga yang mogok akibat banjir. Tak kenal lelah, Perwira Polwan tersebut selalu hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan.

Di tengah kesibukannya sebagai bentuk pelayanan, aparat kepolisian selalu siaga dalam membantu warga menghadapi bencana banjir. Selain itu, Satlantas Polres Pelalawan juga terus memberikan imbauan dan pesan damai kepada seluruh masyarakat demi terwujudnya Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Pelalawan.

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus mengabdi, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria bersama personel Satlantas Polres Pelalawan, terus mengimbau dan mengedukasi para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas dan turut berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

"Kami terus hadir untuk masyarakat, sebab jalur yang digenangi air memiliki peran penting dalam arus lalu lintas. Namun tentunya tugas rutin untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan cooling system guna menciptakan Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Pelalawan," ungkap AKP Akira.