Sopir tewaskan tiga orang di Pekanbaru jadi tersangka

id Kecelakaan maut di Pekanbaru,Kecelakaan maut

Sopir tewaskan tiga orang di Pekanbaru jadi tersangka

Mobil Xpander yang menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan pejalan kaki di Jalan Karet, Pekanbaru. (ANTARA/HO-Satlantas Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sopir Xpander berinisial RM yang mengalami kecelakaan di Jalan Karet, Sabtu (3/2) lalu dan menewaskan tiga orang dan beberapa warga terluka telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polresta Pekanbaru, Senin.

Dalam kecelakaan maut tersebut, salah satu korban bernama Vika Putri Andinimeninggal dunia di lokasi kejadian.

Mobil dengan nomor polisi BM 1347 OK tersebut menabrak sejumlah pengendara sepeda motor, termasuk Irgi Rizki Ari (27), Findramin (56), Aisyah Naufa Fadhela (4), Alfatih (6), dan satu orang tanpa identitas.

Selain itu, beberapa pejalan kaki seperti Sanum Khaira Azalia (1,5), Rafafar (4), dan Vika Putri Andini (8) juga menjadi korban.

“Pelaku sudah kita tetapkan tersangka dan sudah kita tahan,” sebut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa.

Dua korban meninggal dunia lainnya bernama Syahrial Siregar dan Aisyah Naifa Fadel yang menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Berdasarkan hasil tes urine, disebutkan Alvin, RM tidak dalam pengaruh alkohol maupun narkotika saat kecelakaan maut tersebut terjadi. Hingga saat ini dugaan sementara kecelakaan diakibatkan kelalaian pengemudi mobil Xpander.

“Hasil tes urine ampethamine dan metapethamine tersangka negatif. Kita cek alkohol juga negatif,” tambahnya.

Sedangkan tiga korban lainnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Santa MariaPekanbaru. Polisi sampai saat ini masih terus melakukan pengembangan terkait insiden kecelakaan maut tersebut.