Cak Imin janji akan naikkan tunjangan pensiunan ASN jika Amin terpilih

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Cak Imin janji akan naikkan tunjangan pensiunan ASN jika Amin terpilih

Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan dengan kelompok pensiunan ASN Provinsi Banten, Jumat (2/2). (ANTARA/Desi Purnama Sari)

Serang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melakukan pertemuan dengan kelompok pensiunan ASN Provinsi Banten dan menjanjikan kenaikan tunjangan pensiunan secara simultan bertahap setiap tahun.

Cak Imin, di Serang, Banten, Jumat, mengatakan pensiunan ini energi dan semangatnya masih kuat bahkan aspirasi yang disampaikan bukan hanya kepentingan mereka, tetapi justru kepentingan masyarakat banyak.

"Pensiunan ini harus direncanakan selama target-target puluhan tahun, bukan lima tahun sekali sehingga pensiunan ini harus direncanakan kesejahteraannya," katanya saat di Pokel Garden, Serang, Banten.

Cak Imin mengatakan agar anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) mencukupi tetapi tahapan kesejahteraannya makin meningkat.

Selain itu, Cak Imin juga menekankan kenaikan tunjangan pensiunan perlu diatur secara simultan setiap tahunnya untuk memberikan jaminan kesejahteraan bagi para pensiunan.

"Maka dari itu harus ada kenaikan tunjangan pensiunan secara simultan bertahap tiap tahun, sehingga ketika pada masa tua mereka masih punya jaminan kesejahteraan," katanya.

Selain itu, Cak Imin juga menyampaikan, satu perubahan yang diusung untuk mengembalikan spirit dan tujuan reformasi dan demokrasi yakni dengan otonomi daerah dan melibatkan proses hak rakyat.

"Dimana di awal ada tiga hal pertama otonomi daerah, kedua melibatkan proses hak rakyat dalam hal ini pemilihan langsung keterwakilan langsung itu produk reformasi, ketiga ini negara hukum bukan negara kekuasaan," katanya.

Baca juga: Kampanye di Banten Muhaimin Iskandar optimistis peroleh suara 70 persen

Baca juga: Pakar mikro ekspresi sebut Cawapres Cak Imin miliki olah emosi yang baik