Dua Kantor Camat di Rohil tempat penyimpanan logistik pemilu terendam banjir

id Banjir di Rohil,Banjir rohil, kantor camat banjir

Dua Kantor Camat di Rohil tempat penyimpanan logistik pemilu terendam banjir

Salah satu Kantor Camat di Rokan Hilir yang terendam banjir. (ANTARA/Ho-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Dua Kantor Camat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang menjadi tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 sebelum dibagikan ke tempat pemungutan suara (TPS) terendam banjir.

Kepala Polres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi, Kamis, menyebutkan pihaknya telah mengecek dua Kantor Camat yang terendam banjir tersebut.

Andrian khawatir kondisi ini terjadi saat logistik pemilu akan dikirim ke masing-masing kantor kecamatan, yaitu sebelum hari H pencoblosan.

"Logistik pemilu akan dikirim ke semua kantor camat, tetapi kita temukan dua kantor camat yang terendam banjir yakni di Tanjung Medan dan Rantau Kopar," terang Andrian.

Andrian mengaku sedang berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu untuk mengantisipasi logistik yang akan dikirim ke kantor camat yang kebanjiran tersebut.

"Tentunya kita akan pikirkan logistik ini akan dibawa ke tempat yang lebih aman dari banjir. Itu nanti kita bahas bersama KPU dan Bawaslu," lanjutnya.

Andrian tak ingin pengiriman logistik pemilu terburu-buru jika tidak disiapkan lokasi yang aman dari sekarang. Oleh karena itu, dia ingin cepat menentukan lokasi lain sebagai tempat logistik.

"Dari sekarang kami antisipasi dan mencari lokasi lain sebagai tempat penyimpanan logistik yang aman," pungkasnya.