Kapolres Rohil soroti masalah banjir hingga hoaks jelang pilkada

id Polres Rohil

Kapolres Rohil soroti masalah banjir hingga hoaks jelang pilkada

Kapolres Rokan Hilir AKBP Isa Imam Syahroni saat memimpin apel dan menyoroti sejumlah masalah yang mungkin terjadi jelang pilkada. (ANTARA/HO-Polres Rohil)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Isa Imam Syahroni menekankan pentingnya integritas, disiplin, dan netralitas seluruh anak buahnya selama menghadapi Pilkada, Senin (7/10).

Hal ini dikatakannya saat memimpin apel di Mapolres Rohil. Dalam kesempatan ini, ia juga memberikan instruksi jelas terkait pengamanan yang akan dilakukan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel untuk tetap disiplin dan menjaga integritas dalam bekerja. Tugas kita sebagai penegak hukum adalah menjaga netralitas dalam setiap proses tahapan Pilkada 2024. Tidak boleh ada personel yang terlibat dalam kegiatan politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

AKBP Isa menyebutkan, salah satu prioritas utama Polres Rohil adalah mengamankan proses Pilkada secara damai dan kondusif. Personel diharapkan dapat menjaga sikap dan etika saat menjalankan tugas.

“Pengamanan harus dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Personel di lapangan harus menjaga sikap dan etika saat bertugas, serta tetap menjaga kesehatan selama menjalankan tugas ini,” ujarnya.

AKBP Isa juga menekankan sikap tegas terkait kejahatan narkoba. Ia mengaku tak akan segan-segan menindak personel yang terlibat dengan barang haram tersebut.

"Tidak ada ampun bagi personel yang terlibat dalam narkoba, baik sebagai pelindung maupun pelaku. Kita harus bersih, dan itu dimulai dari dalam institusi kita sendiri,” ucapnya.

AKBP Isa juga menyoroti ancaman banjir akibat curah hujan yang tinggi menjelang pagelaran pesta demokrasi November mendatang.

“Kapolsek harus memonitor daerah rawan banjir, terutama di lokasi yang akan dijadikan TPS. Koordinasikan dengan KPU dan Bawaslu jika ada potensi masalah terkait kondisi geografis,” ujarnya.

Tambahnya, AKBP Isa meminta seluruh jajaran Kapolsek hingga personel di lapangan untuk melakukan cooling system atau pendinginan situasi terhadap informasi hoaks yang berpotensi memicu kericuhan.

“Kita harus berperan aktif melawan penyebaran hoaks yang bisa mengganggu proses Pilkada. Jangan biarkan masyarakat terprovokasi dengan berita palsu,” pungkasnya.