Polisi layani pemeriksaan kesehatan dan obat gratis ke korban banjir di Kubu

id Polres Rohil

Polisi layani pemeriksaan kesehatan dan obat gratis ke korban banjir di Kubu

Polsek Kubu Polres Rohil saat melayani pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat terdampak banjir (ANTARA/Ho-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Polres Rokan Hilir melalui Polsek Kubu memberikan pelayanan pengecekan kesehatan dan obat gratis serta paket makanan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam, Rabu (16/10).

"Kami memberikan pelayanan pengecekan kesehatan dan obat gratis kepada korban terdampak banjir melalui Kapolsek Kubu Iptu Kodam F Sidabutar," ujar Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni membenarkan.

Pengecekan dan pemberian obat tersebut bertujuan agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari wabah penyakit seperti diare, gatal-gatal, DBD maupun penyakit lainnya yang diakibatkan oleh banjir.

Selain memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan obat-obatan aparat kepolisian juga menyalurkan paket sembako berupa mi instan, telur ayam dan minyak goreng kepada 50 KK.

Tak lupa, Polsek Kubu juga mengimbau agar masyarakat dapat hati-hati menggunakan listrik di rumah dan menjaga anak-agar waspada ketika bermain di lokasi banjir.

"Kami berharap upaya kami ini bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak. Semoga banjir cepat berlalu dan masyarakat bebas beraktivitas kembali," pungkasnya.

Baca juga: Kapolres Rohil tinjau pencetakan surat suara pilkada

Baca juga: Sinergitas penegak hukum, Kapolres Rohil temui Kajari