Kapolres Rohil tinjau pencetakan surat suara pilkada

id Polres Rohil

Kapolres Rohil tinjau pencetakan surat suara pilkada

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni saat memantau pencetakan surat suara. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni turun langsung melakukan monitoring dan supervisi logistik surat suara bersama KPU di PT Gramedia, Jakarta, Senin (14/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses distribusi surat suara. AKBP Isa menyatakan pentingnya koordinasi antara pihak kepolisian dan KPU untuk menjaga integritas pemilu.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingga pemilih dapat menjalankan hak suara mereka dengan tenang,” sebutnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, AKBP Isa dan tim KPU memeriksa proses pencetakan, pengemasan, dan penyimpanan surat suara. Diharapkan, dengan adanya supervisi ini, semua tahapan dapat berjalan sesuai rencana, dan potensi kendala dapat diantisipasi sejak dini.

“Berharap pemilu kali ini berlangsung dengan transparan dan adil. KPU dan kepolisian akan terus bekerja sama untuk memastikan semua prosedur diikuti dengan baik, demi menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi,” ungkapnya.

Berdasarkan data kebutuhan logistik surat suara Pilkada di Kabupaten Rokan Hilir, jumlah surat suara yang akan dicetak 476.778 surat suara.

“Tim monitoring dan supervisi juga mengingatkan kepada pimpinan perusahaan agar pada saat pendistribusian surat suara nanti agar lebih memperhatikan ekspedisi yang membawa surat suara dan juga supir yang menghantarkan surat suara tersebut hingga sampai ke gudang logistik KPU pastikan semuanya sudah sesuai dengan SOP,” pungkasnya.