Bupati Kampar apresiasi kepedulian PalmCo Regional 3 salurkan 1,4 ton sembako korban banjir

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Palmco

Bupati Kampar apresiasi kepedulian PalmCo Regional 3 salurkan 1,4 ton sembako korban banjir

Perwakilan PTPN IV PalmCo Regional 3 menyerahkan bantuan 1,4 ton paket sembako yang diperuntukkan bagi korban terdampak banjir Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. (ANTARA/HO-PalmCo Regional 3)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mengapresiasi kepedulian PTPN IV PalmCo Regional 3 yang telah menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada korban banjir yang terjadi di hampir seluruh wilayah tersebut.

Bantuan berupa 200 paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula dengan total berat mencapai 1,4 ton tersebut diserahkan perwakilan PalmCo Regional 3 melalui Pemerintah Kabupaten Kampar untuk selanjutnya didistribusikan kepada korban terdampak banjir akibat cuaca ekstrim yang terjadi selama sepekan terakhir.

"Atas nama Pemkab Kampar, kami mengucapkan terimakasih kepada PTPN V, yang sekarang menjadi PTPN IV PalmCo Regional 3, atas kepeduliannya menyalurkan bantuan bencana banjir," kata Pj Bupati Kampar, Hambali di Bangkinang, Jumat (5/12/2023).

Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang berlangsung dalam beberapa waktu terakhir menyebabkan sebagian Kabupaten Kampar. terendam banjir. Kondisi itu kian diperparah dengan meningkatnya debit air bendungan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Koto Panjang hingga memaksa pihak terkait membuka pintu bendungan.

Alhasil, sejumlah sungai yang membelah berbagai desa di wilayah tersebut meluap dan merendam pemukiman masyarakat.

Medio pekan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar pun telah menetapkan status tanggap darurat bencana lantaran hampir seluruh kecamatan di daerah itu terdampak banjir.

Hambali menjelaskan sebagai perusahaan BUMN, PTPN IV PalmCo Regional 3 menunjukkan komitmen untuk terus menjalin sinergi dengan pemerintah daerah, terutama Pemkab Kampar.

Untuk itu, ia mengapresiasi perusahaan yang telah tergabung ke dalam PalmCo melalui penggabungan PTPN V, VI dan XIII ke dalam PTPN IV sebagai entitas bertahan dan pemisahan tidak murni PTPN III ke PTPN IV.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan dan kepedulian PalmCo yang telah membantu dan hadir ke tengah masyarakat yang membutuhkan bersama pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary and Legal PalmCo Regional 3, Andiansyah Hamdani berharap bantuan sembako tersebut dapat membantu meringankan beban korban terdampak banjir.

"Semoga langkah kami ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang menjadi korban terdampak banjir di Kabupaten Kampar," tuturnya.

Ia turut mengatakan bantuan yang disalurkan dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PalmCo Regional 3 tersebut merupakan bentuk kehadiran perusahaan sebagai perusahaan milik negara ke tengah masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili seluruh karyawan perusahaan turut mendoakan agar bencana yang dihadapi masyarakat dapat segera teratasi dan kehidupan warga desa kembali normal.

“Kami seluruh keluarga besar perusahaan turut mendoakan agar kehidupan masyarakat kembali normal,” ujarnya.