Pertamina Sumbagut bantu korban banjir di Kampar

id pertamina, bantuan, banjir, kampar

Pertamina Sumbagut bantu korban banjir di Kampar

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara melalui Fuel Terminal (FT) Sei Siak telah mengirimkan bantuan kebutuhan masyarakat terdampak banjir ke Desa Tanjung Balam, Desa Lubuk Siam, dan Desa Buluh Cina, di Kecamatan Siak Hulu, Riau, Pekanbaru,Kamis (4/1/2024).ANTARA/HO. (ho)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui program Pertamina Peduli menyalurkan bantuan logistik secara langsung ke sejumlah lokasi terdampak banjir di wilayah Kabupaten Kampar.

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara melalui Fuel Terminal (FT) Sei Siak telah mengirimkan bantuan kebutuhan masyarakat terdampak banjir ke Desa Tanjung Balam, Desa Lubuk Siam, dan Desa Buluh Cina, di Kecamatan Siak Hulu, Riau.

"Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kami di wilayah Kecamatan Siak Hulu dan sekitarnya. Saat ini, kami telah menyalurkan bantuan makanan dan kebutuhan yang sangat mendesak di lokasi pengungsian. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak," ujar Satria di Pekanbaru, Kamis.

Seperti diketahui, dampak hujan deras yang melanda selama sepekan ini telah mengakibatkan banjir dan merendam puluhan rumah di desa Kecamatan Siak Hulu. Respon bantuan cepat tanggap Pertamina Peduli di Kabupaten Kampar ini secara resmi diserahkan oleh Fuel Terminal Manager Sei Siak, Muhammad Ardi Yudha dan diterima oleh sekretaris Camat Siak Hulu, Zulkifli di posko bantuan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu respon dari PT Pertamina FT Sei Siak terhadap bencana banjir yang merendam puluhan rumah di kecamatan Siak Hulu. Tim kami saat ini juga sudah menyalurkan bantuan ke beberapa titik lokasi terdampak dan penyerahan bantuan tersebut, langsung ke masyarakat,” ungkap Muhammad Ardi Yudha yang juga turun langsung menyerahkan sembako ke dapur umum.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak, Pertamina telah menyediakan bantuan kebutuhan pokok dan dapur umum, seperti beras, minyak makan, telur, mi instan, air mineral, sarden, biskuit bayi, susu bayi, popok bayi dan Tabung Bright Gas 5,5 kg.