Menko Polhukam Mahfud MD kenang Rizal Ramli sebagai sahabat seperjuangan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Mahfud MD

Menko Polhukam Mahfud MD kenang Rizal Ramli sebagai sahabat seperjuangan

Foto dokumen: Haul Ke-8 Gus Dur Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahudin Wahid (kiri), Mensos Khofifah Indar Parawansa (dua kiri), Mahfud MD (dua kanan) dan Rizal Ramli (kanan) ketika peringatan delapan tahun meninggalnya KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur, Kamis (28/12). (Antara Jatim/Syaiful Arif/mas/17.)

Jakarta (ANTARA) - Menko Polhukam sekaligus Calon Wakil Presiden nomor urut tiga Mahfud Md menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli.

Berdasarkan akun media sosial X, Mahfud menyampaikan ucapan turut berduka cita sekaligus mengenang sosok Rizal Ramli sebagai sosok sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung ataupun saling mengkritik.

“Innaalillaahi wa innaa ilaihi raji'un. Sahabat baik saya Dr. Rizal Ramli telah wafat, malam ini. Saya ikut berduka cita yang mendalam, sahabat seperjuangan yang bisa saling mendukung ataupun saling mengkritik. Semoga almarhum mendapat surga-Nya. Mas Rizal, damailah di sisi-Nya” tulis Mahfud dalam akun media sosial X, di Jakarta, Selasa malam.

Ekonom yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan juga mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam di Jakarta.

Hal tersebut disampaikan kerabat Rizal Ramli, aktivis Adhi Massardi, saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

“Iya benar kabarnya dari teman, setengah jam yang lalu,” kata Adhie.

Menurut Adhie, Rizal sudah dirawat sekitar satu bulan di rumah sakit. Rizal, kata Adhie, terakhir kali muncul di depan publik saat menghadiri ulang tahun Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan.

"Dua bulan yang lalu, saat makan malam, terakhir beliau muncul di publik saat ulang tahun Pak LBP," ujarnya.

Baca juga: Mahfud MD sebut kalau jadi pemerintah harus siap di segala bidang

Baca juga: Mahfud MD janji untuk perjuangkan hak ulayat dan adat