Kapolda Riau dan DPD IKAL Lemhanas Riau tinjau pos pengamanan Nataru

id Kapolda Riau

Kapolda Riau dan DPD IKAL Lemhanas Riau tinjau pos pengamanan Nataru

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat meninjau pos pengamanan Nataru. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama pengurus DPD IKAL Lemhanas Riau melakukan kunjungan ke sejumlah posko pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Kunjungan ini berfokus pada dua posko pengamanan, yakni Pos PAM Ops Lilin Lancang Kuning 2023 di Simpang Garuda Sakti, Kecamatan Tuah Madani, dan Pos PAM di Alam Mayang, Kecamatan Tenayan Raya.

Irjen Iqbal yang juga menjabat sebagai Ketua DPD IKAL Lemhanas Riau menyebutkan bahwa upaya preemtif telah dilakukan bersama stakeholder terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk merayakan malam tahun baru dengan baik serta menggalakkan kegiatan yang positif.

"Kami mengimbau agar masyarakat memanfaatkan momen ini untuk beribadah dan menghindari perilaku yang dapat mengganggu keamanan, seperti kebut-kebutan, mabuk-mabukan, dan sejenisnya," ujar Irjen Iqbal.

Selain memperkuat pos pengamanan, Irjen Iqbal memerintahkan jajarannya untuk melakukan razia di tempat hiburan, titik rawan, dan ruang publik lainnya.

"Kami berkomitmen untuk mencegah gangguan keamanan, termasuk peredaran narkoba dan senjata tajam. Patroli blue light juga akan ditingkatkan, terutama saat malam pergantian tahun," jelas Iqbal.

Irjen Iqbal juga menyampaikan bahwa negara hadir untuk menjamin keamanan dan mengajak masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan aman dan bertanggungjawab.

Di akhir kunjungan, Irjen Iqbal memberikan apresiasi kepada pengurus DPD IKAL Lemhanas Riau atas dukungan yang diberikan kepada Polda Riau dan jajaran dalam menciptakan situasi kondusif di Bumi Lancang Kuning.

"Terima kasih atas perhatian, dukungan, dan motivasi yang diberikan kepada seluruh personel pengamanan di posko-posko pelayanan. Ini memberikan semangat bagi tim untuk menjalankan tugas lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD IKAL Lemhanas Riau Muslim Amir menilai bahwa kinerja Polda Riau dan jajaran sangatlah berat dalam mengamankan perayaan Natal dan malam pergantian tahun.

DPD IKAL Lemhanas Riau memberikan perhatian khusus dan dukungan penuh kepada seluruh tim yang bertugas.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada petugas pengamanan. Kami berharap situasi lebih kondusif dan aman di bawah kepemimpinan Kapolda Riau. Kami juga berdoa agar tahun 2024 juga tetap aman dan kondusif," ucap Muslim Amir.

Wakil Ketua II DPD IKAL Riau Eka Putra Nazir, menambahkan bahwa selain memberikan dukungan kepada petugas, DPD IKAL Lemhanas Riau juga memberikan bingkisan sebagai semangat dan sebagai upaya menjaga silaturahmi dengan petugas dan masyarakat.

"Kami berharap semuanya berjalan sesuai rencana, dengan kondusifitas terjaga, keselamatan bagi petugas, dan minimnya tingkat kecelakaan," pungkasnya.