Kasi Pengelolaan Rutan Pekanbaru sosialisasikan Layanan Pengaduan SIMPATI

id Rutan Pekanbaru, Rutan Kelas I Pekanbaru

Kasi Pengelolaan Rutan Pekanbaru sosialisasikan Layanan Pengaduan SIMPATI

Budi Hamidi saat menyampaikan sosialisasi pelayanan SIMPATI kepada pengunjung Rutan Kelas I Pekanbaru, Senin (11/12/2023). (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam menciptakan terobosan perubahan sebuah inovasi pada Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) di Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI di BKPSDM Kota Lubuk Linggau, Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Pekanbaru Budi Hamidi melakukan sosialisasi tentang pengaduan SimPaTi (Sistem Informasi Pengaduan Terintegrasi) kepada pengunjung di Rutan Kelas I Pekanbaru, Senin (11/12).

Layanan pengaduan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat sebagai wadah untuk memberikan kritik dan saran terkait pelayanan yang ada di Rutan Kelas I Pekanbaru sehingga tercipta komunikasi dua arah yang dapat memperkuat transparansi dan akuntabilitas.

“Pendekatan terintegrasi membantu menciptakan solusi yang lebih holistik dan memastikan bahwa setiap bagian dari organisasi dapat berkontribusi pada penyelesaian aduan dengan lebih baik," ujar Budi Hamidi.

Dengan adanya Layanan SimPati ini diharapkan dapat mudah merespons setiap kritik dan saran secara efisien dan efektif sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat maupun warga binaan yang ada di Rutan.

Dalam sosialisasi tersebut, sejumlah masyarakat yang akan membesuk warga binaan turut mencoba memberikan saran dan kritik secara onlinemelalui sebuah layar komputer.

Aduan atau keluhan tersebut akan sampai ke petugas dan beberapa waktu kemudian akan mendapatkan balasan ke nomor WhatsAppyang telah diisi sebelumnya.