Marina pilih 20 Bintang Marina untuk kembangkan potensi perempuan muda Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Marina

Marina pilih 20 Bintang Marina untuk kembangkan potensi perempuan muda Indonesia

Jenama produk kecantikan Marina menggelar Marina Beauty Journey ke-13 untuk mengumpulkan 20 perempuan muda Indonesia yang dinobatkan sebagai Bintang Marina. (ANTARA/HO-Marina)

Jakarta (ANTARA) - Jenama produk kecantikan Marina menggelar Marina Beauty Journey ke-13 untuk mengumpulkan 20 perempuan muda Indonesia yang dinobatkan sebagai Bintang Marina, sebagai wujud konsistensi untuk mendukung pengembangan potensi perempuan muda agar semakin bersinar dan menginspirasi.

"Marina Beauty Journey tahun ini menghadirkan berbagai kegiatan pengembangan diri atau Impactivity Class yang lebih atraktif dan bermanfaat dari para mentor inspiratif dan ahli dibidangnya sebagai bekal untuk pengembangan diri yang disesuaikan dengan kebutuhan Gen Z agar semakin bersinar, khususnya untuk 20 Bintang Marina terpilih. Selain itu, para Bintang Marina juga diajak untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar untuk membagikan dampak positif,” ujar General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina Elfia Rahmi dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Pada penyelenggaraan tahun ini, tercatat hampir 10.000 perempuan muda Indonesia dengan berbagai latar belakang yang ikut berpartisipasi. Sejak awal program Marina Beauty Journey telah menjangkau hampir 129.000 perempuan muda dari seluruh wilayah di Indonesia.

Elfia menjelaskan dengan mengangkat tema dan semangat #BeTheBeautifulChange, Marina Beauty Journey tahun ini telah sukses dilaksanakan dalam format offline melalui Beauty Camp di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 22-24 November 2023.

Selama penyelenggaraan Marina Beauty Journey 2023 di Lombok, Bintang Marina mendapatkan workshop dan mentoring dengan konsep yang menyenangkan dari berbagai narasumber terbaik di bidangnya. Turut hadir, seperti Fauzia Hanum seorang MUA dan kreator konten untuk sesi Beautivity Workshop, Ananza Prili seorang Self Development dan kreator konten pada sesi Beautivational Class, Lee Chaebin dari Color For You seorang praktisi konsultasi Color Personality, dan Christina Ribka seorang Chef dan Bintang Marina 2022 yang hadir pada sesi Juicy Glowing Moment.

Salah satu kegiatan positif lainnya yang dilakukan pada gelaran Marina Beauty Journey 2023 adalah memberikan Pojok Bacaan kepada siswa siswi di SD 2 Rembitan Lombok. Para Bintang Marina turut membaca buku bersama siswa siswi untuk meningkatkan minat baca sejak dini karena buku merupakan jendela dunia.

Tak hanya itu, pada sesi Beautiful Moment bersama aktor Abidzar, Bintang Marina berinteraksi dengan masyarakat Desa Adat Sade untuk lebih mengenal budaya masyarakat lokal sasak, serta turut melakukan aktivitas menenun bersama sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia.

Malam puncak penobatan Bintang Marina 2023 turut dimeriahkan dengan penampilan spesial dari Mawar De Jongh yang merupakan Brand Ambassador Marina serta seorang aktris dan musisi. Mawar juga menyampaikan kepada Bintang Marina bahwa setiap perempuan jangan takut untuk melakukan perubahan sekecil apapun ke arah positif, agar kita dapat memberikan dampak untuk sekitar, seperti yang telah dilakukan 20 Bintang Marina.

"Melalui program Marina Beauty Journey, Marina sebagai produk asli Indonesia berharap agar, Bintang Marina dapat menjadi representasi perempuan muda Gen Z yang cinta produk dan kebudayaan Indonesia, dengan pola pikir yang peka, serta kepedulian yang tinggi. Menjadi agen perubahan dan siap menginspirasi dan semakin bersinar dari luar dan dalam dengan memberikan berbagai perubahan positif kepada masyarakat Indonesia,” kata Elfia.