Nusalima Medika hadirkan pemeriksaan kesehatan gratis di Hari Kesehatan Nasional

id Nusalima medika, ptpn v

Nusalima Medika hadirkan pemeriksaan kesehatan gratis di Hari Kesehatan Nasional

Memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023, anak perusahaan PTPN V, Nusalima Medika melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Kota Pekanbaru. (ANTARA/HO-PTPN V)

Semoga masyarakat yang telah mengikuti pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis dapat terbantu,
Pekanbaru (ANTARA) - Anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara V yang bergerak di bidang layanan kesehatan, Nusalima Medika, menghadirkan para tenaga kesehatan, mulai dari dokter dan perawat untuk memberikan pemeriksaan kesehatan gratis ke masyarakat sempena Hari Kesehatan Nasional 2023.

Direktur PT Nusalima Medikadr Harry Andriyanto, Minggu (12/11), mengatakan dalam beberapa waktu terakhir kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis rutin dilaksanakan di berbagai titik di Kota Pekanbaru.

Mulai dari komplek Masjid Raya Kota Pekanbaru, Perguruan Tinggi, Riau Health Expo, hingga terakhir yang tengah berlangsung saat di pusat perbelanjaan Living World Pekanbaru.

"Kami sangat bersyukur di momen peringatan Hari Kesehatan Nasional, Nusalima Medika hadir dan memberikan kontribusi positif di bidang layanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat melalui pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis," kata dia.

Ia mengatakan selain pemeriksaan dan layanan konsultasi kesehatan gratis, Manajer Klinik PT Nusalima Medika, Dr Ahmad Syubki Asy'ari turut memberikan pengarahan tentang Bahaya Penyakit Hipertensi dalam sebuah talk show kepada masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung tersebut, tampak ratusan masyarakat Kota Pekanbaru antusias memeriksakan dan berkonsultasi kondisi kesehatan mereka. Sejumlah keluhan disampaikan kepada petugas kesehatan, mulai dari hipertensi, gangguan nafas, vertigo, diabetes melitus, dan sejumlah penyakit lainnya.

Dr Harry berharap, pasca pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis tersebut, masyarakat dapat segera melakukan tindakan lebih lanjut, baik mengubah pola hidup lebih sehat maupun melalui tindakan medis untuk mengobati penyakit yang terdeteksi.

"Semoga masyarakat yang telah mengikuti pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis dapat terbantu dengan program yang kami usung," harapnya.

Nusalima Medika yang memiliki klinik utama di Gobah, Kota Pekanbaru, serta menyebar di berbagai penjuru Bumi Lancang Kuning dikenal memiliki layanan kesehatan prima.

Belum lama ini, Klinik Utama Nusalima Medika yang berlokasi di JalanRonggo Warsito Pekanbaru berhasil meraih Akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia disingkat dengan LASKESI atau Indonesian Accreditation Agency for Health Services (ICAHS).

Predikat paripurna tersebut tercatat sebagai yang pertama di Provinsi Riau untuk kategori layanan kesehatan klinik utama. Selain itu, rumah sakit Tandun PTPN V yang berlokasi di Desa Talang Danto, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau juga sebelumnya diganjar predikat paripurna bintang lima berdasarkan penilaian lembaga independen Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Manager Operasional dan Umum PT Nusa Lima Medika, Rini Yulianti Ssi,Apt menjelaskan pelayanan prima kepada masyarakat itu sejalan dengan arahan CEO PTPN V, Jatmiko Santosa agar terus memberikan pelayanan kesehatan prima kepada segenap lapisan masyarakat di sekitar unit perkebunan perusahaan.

Layanan kesehatan yang mumpuni dan didukung tenaga kesehatan yang profesional serta lingkungan yang bersih menjadikan anak usaha PTPN V tersebut terus berkembang dengan baik dan mendapat kepercayaan masyarakat hingga kini.

PT Nusa Lima Medika sendiri terus mendekatkan diri melalui proses ekspansi sebagai langkah memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap karyawan dan masyarakat, terutama yang bermastautin di area terpencil pedesaan serta sekitar perkebunan sawit Bumi Lancang Kuning, Riau.

Hingga kini, total sembilan fasilitas kesehatan yang menyebar di tiga kabupaten kota di Riau telah beroperasi. Selanjutnya, pada 2023 ini sejumlah fasilitas kesehatan akan kembali dibuka untuk memperluas jangkauan masyarakat.