Pemilu - Kampanye PKS Sediakan Fasilitas Bermain Anak

id pemilu, - kampanye, pks sediakan, fasilitas bermain anak

 Pemilu - Kampanye PKS Sediakan Fasilitas Bermain Anak

Pekanbaru, Antarariau.com) - Panitia pelaksana kampanye akbar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyediakan fasilitas untuk bermain dan penitipan anak dekat lokasi agar tidak terlibat saat orang tua mengelar acara.

"Ini bukti komitmen kami bahwa dalam kampanye tidak boleh melibatkan anak-anak," kata Ketua Panitia Kampanye Akbar PKS Riau Yusriadi di Pekanbaru, Sabtu.

Pernyataan tersebut terkait PKS akan mengelar kampanye akbar di lapangan Purna MTQ, jalan Sudirman, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Minggu (30/3).

Dalam acara tersebut panitia menghadirkan juru kampanye nasional Tifatul Sembiring yang juga mantan presiden PKS.

Dia mengatakan kades PKS masih banyak yang memiliki anak kecil, dan tidak bisa ditinggal sendiri di rumah, maka terpaksa dibawa saat orang tuanya dan mereka dapat bermain pada arena tersendiri.

"Bila anak-anak sudah dititipkan dan mereka bermain pada arena yang sudah disediakan, maka orang tua akan fokus untuk mengikuti kampanye," katanya.

Namun begitu pihaknya juga menghimbau kepada kader atau simpatisan partai bila perlu untuk tidak membawa anak kecil mengikuti kampanye.

Yusriadi mengatakan dalam acara tersebut diharapkan para kader dan simpatisan untuk membawa kantong plastik sebagai ajakan hidup bersih menampung sampah dan sisa makanan.

Hal tersebut, katanya, merupakan penerapan agar warga dapat hidup bersih harus dimulai dari diri sendiri dan membantu program pemerintah daerah tentang kebersihan kota.

Menurut dia, bahwa biasanya usai kampanye sampah berserakan dan petugas kebersihan mengalami kesulitan untuk mengatasinya.

Dia menambahkan, dalam kampanye akbar itu pihaknya bertekad untuk "memputihkan" lapangan Purna MTQ, Pekanbaru karena ribuan kader dari berbagai kota dan kabupaten di Riau akan menghadiri.