Menteri Hukum dan Ham lantik dua pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Kemenkumham Riau

Menteri Hukum dan Ham lantik dua pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau

Menteri Hukum dan Ham lantik dan ambil sumpah dua pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau (ANTARA/HO-Kemenkumham Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Bertempat di Graha Pengayoman, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Riau. Di saat bersamaan Menkumham melantik dan mengambil sumpah 118 Pejabat di lingkungan Kemenkumham lainnya. Turut dibacakan Surat Keputusan Presiden atas Pengangkatan 2 (dua) orang Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkungan Kemenkumham. Jajaran Kanwil Kemenkumham Riau turut menyaksikan seluruh rangkaian acara secara virtual dari Ruang Serbaguna Ismail Saleh, Pekanbaru.

Adapun dua Pejabat Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Riau yang dilantik adalah Mhd. Jahari Sitepu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Riau dipercaya sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, sementara Is Edy Eko Putranto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau diberikan amanah baru sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Tengah.

Adapun Budi Argap Situngkir yang sebelumnya merupakan Kepala Kanwil Sulawesi Tengah dilantik dan diambil sumpah menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, dan Mas Arie Yuliansa Dwi Putra yang sebelumnya merupakan Kepala Divisi Keimigrasian Maluku dilantik dan diambil sumpah menjadi Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau.

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan memori jabatan, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan kata sambutan dihadapan para hadirin. Turut hadir Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej, para Pejabat Tinggi Madya, para Staf Ahli dan Staf Khusus.

“Selamat atas pelantikannya, saya yakin bahwa Saudara yang dilantik hari ini mampu menggerakkan gerbong organisasi yang dipimpinnya, menjalankan amanah yang sangat berharga tersebut dengan terus menunjukkan kinerja terbaik dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal serta berintegritas,” tuturnya.

Menkumham menambahkan pesan kepada pejabat yang dilantik agar tidak bertanya-tanya mengapa ditempatkan pada tempat tertentu, namun diharapkan dapat menunjukkan kinerja yang maksimal sebab seluruh hasil penilaian berdasarkan proses assesment. Sementara kepada yang belum mendapatkan promosi agar terus bekerja dan berkarya dengan baik, tetap semangat, suatu saat nanti akan mendapatkan hasil terbaik.

Pada kesempatan ini, Menkumham juga menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai yang dilantik. “Pertama, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik Kemenkumham, junjung tinggi nilai PASTI, pegang teguh profesionalitas dan integritas, jangan cederai upaya Kemenkumham menjadi lebih baik. Kedua, pimpinan harus peka terhadap setiap laporan serta rutin melakukan pengawasan dan pembinaan serta, ketiga teruslah belajar untuk terus memperkaya wawasan dan pengetahuan saudara,” tambahnya.