Nasdem Dumai Pikirkan Solusi Modal Pedagang Kecil

id nasdem dumai, pikirkan solusi, modal pedagang kecil

Nasdem Dumai Pikirkan Solusi Modal Pedagang Kecil

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Dumai Jasril menyatakan, pemerintah perlu mencarikan solusi permodalan bagi pedagang kecil tradisional guna mendukung usaha yang mereka jalankan.

"Banyak dari pedagang kecil yang berjualan di pasar mengharapkan dukungan modal usaha, karena sejauh ini mereka terkendala dengan permodalan untuk kelangsungan dan pengembangan usaha," katanya di Dumai, Rabu.

Dalam pelaksanaan kampanye perdana Partai Nasdem yang diketuai oleh Surya Paloh ini, ia menambahkan, pihaknya hanya melakukan blusukan ke sejumlah pasar tradisional di daerah setempat untuk bertemu dengan berbagai warga yang merupakan pemilih.

Kegiatan blusukan bertema Nasdem Merakyat tersebut, para calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Kota Dumai dan Riau turut diboyong untuk berkampanye dan sekaligus mempromosikan diri kepada para pemilih.

"Kami tidak membuat kampanye dalam bentuk lain hari ini, melainkan hanya mendatangi sejumlah pasar tradisional yang ada di Dumai untuk bertemu langsung dengan warga pemilih dan berinteraksi terkait kondisi pasar," jelasnya.

Selain masalah permodalan pedangang kecil, para pedagang juga mengeluhkan dengan kurangnya rasa aman di lingkungan pasar terutama dari segi keamanan. Sehingga kerap mengalami kehilangan saat ditinggal pada malam hari.

"Ketika meninggalkan barang dagangan di pasar, sering mereka mengalami kehilangan dan rugi materi akibat kemalingan. Sehingga perlu adanya langkah pengamanan dan penertiban keamanan di lingkungan pasar tradisional," terangnya.

Dalam kampanye kali ini yang ditandi dengan melakukan aksi blusukan ke pasar tradisional tersebut, Partai Nasdem mengikutsertakan 30 caleg DPRD Kota Dumai dan 2 orang caleg DPRD Provinsi Riau yakni Hj Onni Chairunissa dan Hj Farida.

Pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2014, Partai Nasdem Kota Dumai menargetkan memperoleh kursi dari total 30 kursi pada lima daerah pemilihan dengan harapan dapat membawa perubahan ke arah pembangunan yang lebih baik dan pro terhadap nasib masyarakat kecil.