Nasdem Raih 3 Kursi DPRD Dumai

id nasdem raih, 3 kursi, dprd dumai

Nasdem Raih 3 Kursi DPRD Dumai

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Kota Dumai, Provinsi Riau menyatakan sebanyak tiga kursi untuk DPRD Kota Dumai sudah diraih dalam pemilu legislatif 2014.

"Tiga kursi legislatif optimis sudah kita rebut berdasarkan data formulir D1 pleno di seluruh panitia kecamatan Kota Dumai," ujar Ketua Bappilu Partai Nasdem Kota Dumai Jasril di Dumai.

Dia merinci, tiga orang kader yang diklaim sudah merebut kursi parlemen itu yakni calon anggota legislatif (caleg) nomor urut 2 atas nama Paruntungan Pane untuk daerah pemilihan (dapil) 2 Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Medang Kampai dengan perolehan 1.787 suara.

Kemudian, caleg incumbent atau petahana atas nama Yusman nomor urut 1 dari dapil 3 yakni Kecamatan Sungai Sembilan dan Kecamatan Bukit Kapur dengan perolehan sebanyak 2.324 suara.

"Untuk kepemilikan satu kursi lain direbut oleh caleg nomor urut 4 atas nama Sutrisno dari dapil 4 yang berada di Kecamatan Dumai Selatan dan Kecamatan Dumai Barat dengan 1.015 suara," katanya.

Dijelaskan, pada Pileg yang digelar 9 April lalu Nasdem Dumai berhasil mengumpulkan perolehan suara sebanyak 11.940 suara sah.

Dengan keterwakilan kursi di parlemen, partai mengintruksikan agar para kader yang duduk dapat menjalankan amanah dengan baik dan benar sesuai moto partai politik tersebut retorasi atau gerakan perubahan.

Selain itu, diharapkan juga agar bagi para kader bisa membawa perubahan bagi kemajuan dan perkembangan daerah menuju lebih baik lagi.

"Arah pembangunan yang diinginkan partai adalah membentuk sumber daya manusia untuk perubahan dan merubah image pola pikir masyarakat dalam bentuk wujud iman takwa dan teknologi," ucapnya.

Berbicara Partai Nasdem tidak terlepas dari dicetuskannya pembentukan organisasi massa bernama Nasional Demokrat oleh Surya Paloh dan Sri Sultan Hamengkubuwono X pada 1 Februari 2010.

Keikutsertaan pertama Nasdem dalam Pemilu 2014 cukup mengejutkan banyak pihak, bahkan mampu lolos ke parlemen mengungguli PBB dan PKPI dalam hitung cepat sejumlah lembaga suvei.

Lembaga Survei Indonesia (LSI) NasDem menempati urutan ketujuh dengan perolehan 6,35 persen, sedangkan versi Litbang Kompas mendapat 6,71 persen suara dan Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menaruh partai itu dengan 7,1 persen.