Kampar Akan Gelar Sholat Istisqo Minta Hujan

id kampar akan, gelar sholat, istisqo minta hujan

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sholat Istisqo, meminta hujan, yang direncanakan pada Selasa nanti (18/3).

Sebab, persoalan yang sangat merisaukan dan meresahkan masyarakat itu menyita perhatian semua kalangan, terlebih pejabat negeri ini. Mulai dari Bupati, pimpinan DPRD Kampar, aparat kepolisian/TNI seluruh badan dan kantor beraksi mengantisipasi dampak bencana itu.

Bupati Kampar, Jefry Noer, Rabu (13/3) telah mengeluarkan himbauan

supaya masyarakat melakukan sholat istiqo di seluruh masjid dan

musholla agar terhindar dari berbagai bencana yang menimpa, mengurangi akivitas diluar rumah. Namun apabila tidak dapat ditinggalkan dan harus keluar rumah atau keluar ruangan, maka disarankan menggunakan masker.

"Jangan melakukan pembakaan lahan serta senantiasa mencermati potensi kebakaran dilingkungan masing-masing, apabila terdapat potensi kebakaran agar dapat melaporkan kepada pemerintah setempat.

Sekretaris MUI Johar Arifin mengatakan sudah menyurati Pemerintah Kabupaten Kampar, mengajak bersama-sama melaksanakan sholat Istisqo.

Kepastiannya pelaksanaan sholat minta hujan itu ketika dikonfirmasi ke Pemdakab Kampar, "Insyaallah sholat istisqo dilaksanakan serentak Selasa (18/3) di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, kemudian diikuti masing kecamatan di wilayahnya masing-masing yang di komandoi langsung oleh Camatnya," demikian kata Al-Kautsar, Kabag Kesra Setda.