Tiga lokasi strategis di Kampar akan jadi kawasan strategis nasional

id kawasan

Tiga lokasi strategis di Kampar akan jadi kawasan strategis nasional

Penjabat Sekda Azwan pimpin rapat. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Dalam menindaklanjuti pertemuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan Sekretaris Utama Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, beberapa waktu yang lalu, tim Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Kampar, melakukan rapat koordinasi persiapan proposalusulan program percepatan pembangunan di kawasan strategis di Kabupaten Kampar.

Rapat yang dipimpin Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir Azwan,M.Si tersebut digelar di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota , Senin.

Lebih jelas, Azwan menyampaikan bahwa tiga kawasan wisata yang akan dijadikan kawasan strategis nasional tersebut pertama adalah pengembangan kawasan Candi Muara Takus KecamatanXIII Koto Kampar, pengembangan kawasan PLTA Koto PanjangKecamatanKuok serta pengembangan kawasan Rimbang Baling KecamatanKampar Kiri Hulu.

Untuk memulai hal tersebut, Ketua Tim percepatan tersebut menjelaskan, bahwa untuk percepatan programini yang utama kita persiapkan adalah prorposal cepat. Dimana proposal ini paling lambat 7 April telah diterima Dirjen Bappanes.

Oleh sebab itu, Azwan minta setiap dinas terkait untuk segera memberikan hal yang menjadi program dinas berkaitan dengan tiga kawasan tersebut melalui Desa Kreatif Menuju Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp).

Kita berharap, apabila tiga kawasan ini masuk salam strategis nasional. Maka, bantuan dana dari APBN ke depan akan lebih mudah mengalir ke Kabupaten Kampar. Apabila APBN mudah masuk, pembangunan kawasan akan lebih mudah untuk kemajuan Kampar," terang Azwan. (adv)

Penjabat Sekda Azwan pimpin rapat