Ratusan penghuni Lapas Perempuan Pekanbaru diperiksa kesehatannya

id Lapas perempuan Pekanbaru,lapas perempuan

Ratusan penghuni Lapas Perempuan Pekanbaru diperiksa kesehatannya

Ibu Bhayangkari Polda Riau saat mengunjungi Lapas Perempuan Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 462 warga binaan di Lapas Perempuan Pekanbaru diperiksa kesehatannya dan diberikan bingkisan dalam kunjungan Ketua Bhayangkari Polda Riau Ny Nindya Iqbal, Senin.

Nindya mengungkapkan kedatangannya dalam rangka HUT ke-75 Polwan serta Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71. Tampak Ibu Bhayangkari ini hadir dengan seragam merah mudanya dan disambut antusias oleh warga binaan.

"Kami hadir di Lapas Perempuan karena kami merasa sesama perempuan harus saling support," sebutnya kepada awak media.

Adapun kegiatan yang dilakukan ialah pemberian bingkisan, penyuluhan oleh dokter rumah sakit Bhayangkara, bakti kesehatan, serta sesi curhat bersama polwan.

Selain itu, wanita yang akrab dipanggil Bubu ini berkesempatan pula menggendong bayi dari para perempuan penghuni lapas.

"Saya sebagai seorang ibu dan eyang baru, saat menggendong bayi itu rasanya luas biasa karena berada di lapas perempuan ini. Saya sangat berempati pada bayi ini. Mereka tidak pernah tahu apapun kesalahan yang dilakukan oleh orangtuanya, tapi dia berada di sini," ungkapnya.

Namun ia mengaku bersyukur pihak lapas perempuan begitu perhatian kepada para warga binaan yang memiliki bayi dan anak di lapas.

"Kami tadi juga memberikan beberapa kebutuhan bayi seperti peralatan mandi, gendongan, dan popok bayi. Kalau untuk penghuni lapas perempuan yaitu handuk, sendal, dan beberapa barang lain yang dasar bagi perempuan," pungkasnya.