Petenis Ukraina Svitolina tekuk Kasatkina untuk capai perempat final WTA Washington

id Berita hari ini, berita riau terbaru ,berita riau antara, tenis

Petenis Ukraina Svitolina tekuk Kasatkina untuk capai perempat final WTA Washington

Arsip - Petenis Ukraina Elina Svitolina bereaksi selama pertandingan perempat final Wimbledon melawan petenis Polandia Iga Swiatek di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Selasa (11/7/2023). (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Ukraina Elina Svitolina melanjutkan dominasinya atas Daria Kasatkina, memperpanjang rekor kariernya atas petenis Rusia itu menjadi 8-0 dengan kemenangan 6-2, 6-2 pada turnamen lapangan keras WTA dan ATP Mubadala Citi DC Open di Washington, Rabu waktu setempat.

Kemenangan kedua Svitolina yang non-unggulan atas rivalnya dari Rusia itu membawanya ke perempat final, di mana dia akan menghadapi unggulan teratas dari Amerika Jessica Pegula atau Peyton Stearns.

"Saya hanya berusaha untuk berjuang setiap kali saya melawan Dasha," kata Svitolina, yang juga mengalahkan Kasatkina dengan straight set pada babak keempat di Roland Garros tahun ini, seperti disiarkan AFP, Kamis.

"Dia adalah lawan yang tangguh untuk dihadapi, dan setiap kali saya mencoba untuk memainkan hanya satu bola ekstra melewati net, untuk mengambil dan mendikte permainan. Saya sangat senang saya memenangi pertandingan hari ini."

Svitolina, memainkan turnamen kedelapannya sejak kembali dari cuti hamil, mencatatkan 29 pukulan groundstroke, termasuk 22 pukulan forehand.

Dia menyelamatkan keseluruhan 10 break point yang dia hadapi, sembilan di antaranya datang hanya dalam dua gim -- pertahanannya yang kuat untuk merebut set pembuka dan permainan maraton untuk memimpin 5-1 pada set kedua.

Saat pertandingan berakhir, Svitolina tetap pada kebijakannya untuk menolak menjabat tangan lawannya dari Rusia, meskipun di Roland Garros dia memuji Kasatkina karena menentang invasi Rusia ke Ukraina.

Baca juga: Pasangan Aldila/Kato kandas di babak pembuka Washington Open

Baca juga: Iga Swiatek memimpin undian di tiga ajang bergengsi AS termasuk US Open