Ketua DPRD Riau lepas kontingen O2SN asal Inhu berlaga di tingkat provinsi

id dprd Riau, atlit, olahraga

Ketua DPRD Riau lepas kontingen O2SN asal Inhu berlaga di tingkat provinsi

Ketua DPRD Riau Yulisman bersama kontingen atlet Olimpiade Olahraga dan Siswa Nasional (O2SN) dari SMA 1 Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu. (ANTARA/HO-DPRD Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Yulisman ikut melepas kontingen atlet Olimpiade Olahraga dan Siswa Nasional (O2SN) dari SMA 1 Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu, untuk berlaga di tingkat Provinsi Riau Selasa (18/7).

Yulisman yang merupakan alumni SMA 1 Pasir Penyu Indragiri Hulu yang juga mantan ketua umum OSIS SMA Pasir Penyu tersebut mengharapkan agar para atlit berjuang mengharumkan nama Sekolah dan Inhu di tingkat propinsi bahkan Nasional.

"Junjung tinggi sportifitas dan tetap semangat, harumkan nama Inhu hingga ke tingkat nasional,"ujar Yulisman.

Dia juga berharap atlet - atlet ini tidak hanya berkiprah di tingkat O2SN nanti, melainkan hingga menjadi atlet profesional nantinya.

"Saya sebagai alumni dari sini juga mengharapkan agar prestasi dicapai ke depannya lebih bagus lagi,"ujar Yulisman.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 1 Pasir Penyu Ahmad Asli mengharapkan juga agar siswa-siswinya yang berangkat untuk bertanding bisa meraih prestasi.

Koordinator Atlet O2SN SMA I Pasir Penyu Beni Sardi menyampaikan, dengan dihadiri ketua DPRD Riau untuk pelepasan atlet makin membuat mereka termotivasi dan membanggakan bagi siswa dan sekolah.

Yang jelas anak-anak menjadi termotivasi karena dilepas Ketua DPRD, kami berharap anak-anak dapat emas di tingkat provinsi dan lolos nasional," harap Beni Sardi.

Lima cabang olahraga yang diikuti atlit dari SMA Pasir Penyu tersebut yakni atletik, renang, bulu tangkis, karate dan pencak silat.

"Selama ini prestasi dari Inhu, lumayan bagus selama ini, sudah beberapa kali lolos ke Nasional, seperti atletik," ujarnya. (Adv)