Di luar dugaan, Penjabat Bupati takbiran keliling naik jeep

id Takbir keliling, idul adha kampar, takbir kampar

Di luar dugaan, Penjabat Bupati takbiran keliling naik jeep

Muhammad Firdaus takbir keliling naik jeep. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Saat malam IdulAdha 1444 hijriah, Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus takbiran keliling kota Bangkinang dengan menaiki jeep willys amerika plat D 1362 CO, Rabu malam

Bersama Dandim 0313/KPR, Kapolres, Wakil Ketua DPRD Repol serta Forkopimda lainnya diiringi peserta takbir dan pawai. Pelepasan pawai dilaksanakan di bundaran depan rumah dinas Bupati Kampar diikuti Forkopimda juga Penjabat Ketua TP PKK Yusi Prastiningsih, para asisten, staf ahli dan kepala OPD.

"Atas nama pribadi dan Pemkab dan masyarakat Kabupaten Kampar, Firdaus mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H, mohon maaf lahir dan bathin," kata Firdaus.

Ia menyampaikan, rasa syukur terus kita ucapkan kepada Allah SWT, karena dengan rahmat-Nya kita malam ini bisa berkumpul dalam rangka pawai takbir guna menyambut hari kemenangan.

"Insyaallah, besok sesuai pengumuman pemerintah melalui Kementerian Agama RI bahwa sesuai sidang Isbat menetapkan Idul Adha 1444 H jatuh pada besok, Kamis 29 Juni 2023. Walaupun ada beberapa daerah yang telah melaksanakan shalat Id, namun bukan perbedaan yang kita cari," kata dia.

Tetapi solusi kebersamaan untuk merayakan dengan mengumandangkan takbir, tasbih, tahmid, untuk mengagungkan nama-Mu yang maha besar.

Kepada peserta pawai, Firdaus minta agar berjalan dengan tertib. Ini adalah hari kemenangan kita, maka laksanakan dengan kebersamaan.

Selanjutnya terkait hari raya kurban, Firdaus juga menyampaikan terima kasih kepada kaum muslimin yang ada di Kabupaten Kampar yang telah melaksanakan kurban. Ia berharap semoga itu semua menjadi amal ibadah bagi kita semua.