Anggota DPR RI M Nasir berkurban di Desa Binuang

id Kurban,M Nasir, dpr ri, idul adha kampar

Anggota DPR RI M Nasir berkurban di Desa Binuang

Anggota DPR RI Partai Demokrat M Nasir dan Anggota DPRD Kampar Juswari Umar Said pada saat silaturahmi dengan masyarakat Desa Bingkuang. (ANTARA/dok

Kampar (ANTARA) - Anggota DPR RIMuhammad Nasir dan anggota DPRD Kabupaten Kampar Juswari Umar Said menyaksikan penyembelihan hewan kurban untuk warga Desa Binuang Kecamatan Bangkinang, Jumat.

Nasir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangannya selain mempersembahkan hewan kurban satu ekor sapi dia juga menjemput aspirasi dari masyarakat. Selain itu dia menyumbangkan mesin genset 5 unit untuk diletakkan di rumah-rumah ibadah dan tempat lainnya.

"Jika ada persoalan listrik di desa ini, silahkan sampaikan kepada kami dan ke kader Partai Demokrat lainnya, insya Allah kita bisa membantu," kata dia.

Praktisi Demokrat tiga periode di DPR RI ini menyebutkan bahwa ia bisa sampai ke Desa Binuang itu tidak lain karena ada petunjuk jalannya melalui anggota DPRD Kabupaten Kampar Juswari, karena ini adalah Dapilnya maka ia mengantarkan hewan kurban ini ke sini.

"Alhamdulillah hari ini sudah sampai di tengah-tengah warga dan kami terus menggemakan semua aspirasi masyarakat dan Alhamdulillah setiap tahun kami dapat membagikan hampir 1500 mesin nelayan untuk daerah Kampar ini dan 300 sampai 500 mesin pertanian dan tahun ini juga kita mendapat hampir 1.500 unit," kata dia.

Ia meminta kepada kader atau tim Demokrat mendata keperluan masyarakat dan menyampaikan semua bantuan ini. Selain itu ia akan membantu lampu solar cell untuk penerangan jalan sebanyak 5 unit untuk ditempatkan di tempat-tempat rumah ibadah dan tempat-tempat yang tertentu.

Kemudian ia mengatakan, kalau ada kebutuhan PLN yang kurang tiang atau kebutuhan masyarakat yang tidak mampu untuk memasang PLN baru, kami dari partai Demokrat akan memberikan gratis untuk pemasangan PLN. Selain itu jika hal-hal lain mungkin ada proses hukum atau yang lain mohon disampaikan kepada saya.

Disebutkannya, sekarang hukum ini melihat sisi masyarakat terlalu kecil dan mungkin ada hal yang tidak sampai dapat disampaikan, mungkin melalui kami bisa menyampaikan terkait persoalan hukum. "Kami akan back up dari pusat," tukasnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Juswari menyampaikan bahwa sebelumnya, Nasir telah menyalurkan bantuan alat-alat nelayan dan alat pertanian yang merupakan aspirasi dari masyarakat. "Siapapun yang mau berbuat untuk kita itulah yang kita respon," ujarnya.

Hadir disana Kepala Desa Binuang Nazaruddin, Ketua RW Darwis bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, ninik mamak dan masyarakat menikmati makan siang bersama selepas shalat Jumat.

Sementara itu Kades Binuang Nazaruddin menyampaikan, "Sudah tekad kita bersama, siapapun yang ingin membangun Desa Binuang kita siap bekerjasama. Semakin bagus daerah kita, itu yang kita harapkan, mari kita bantu beliau supaya tetap menjadi anggota DPRD dan DPR RI," terangnya.

Senada dengan itu Ketua RW yang mewakili Tokoh Masyarakat menyampaikan tujuan pertemuan itu tidak lain untuk mempererat jalinan silaturahmi antara masyarakat dengan anggota DPR RI Muhammad Nasir dan anggota DPRD Kabupaten Kampar Juswari Umar Said.

"Kita sudah menikmati bantuan alat-alat nelayan dan pertanian, karena itu kami mengajak masyarakat bapak-bapak ibu-ibu bekerja sama untuk dukungan kepada bapak-bapak anggota DPR dan DPRD ini. Apa yang dibantu itu kita ingat dan diingat pula apa yang telah kita berikan," ujarnya.