Penjabat Bupati Kampar harap pembagian daging kurban merata

id Kurban,idul adha kampar

Penjabat Bupati Kampar harap pembagian daging kurban merata

Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Sebanyak 35 ekor hewan kurban dibagikan untuk kaum dhuafa. Pj. Bupati Kampar berkurban di Masjid Ar-Rahman di belakang rumah dinas Bupati Kampar.

Firdaus menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di halaman samping Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota dan di Masjid Ar-Rahman di lingkungan Pendopo Bangkinang Kota, Kamis.

Firdaus sekeluarga menyumbangkan hewan kurbannya di Masjid Ar-Rahman di lingkungan Rumah Dinas Bupati Kampar.

"Berkurban salah satu upaya mengedukasi umat Islam untuk memiliki kesatupaduan berkurban dengan prinsip kedekatan vertikal kepada Allah SWT, sekaligus kedekatan horizontal dengan sesama," ucapnya di sela-sela menyaksikan penyembelihan hewan kurban itu.

Ia didampingi istrinya Yusi Prastiningsih, Forkopimda, Pj. Sekda Kampar Ramlah, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Ia mengucapkan terima kasih dan meminta panitia agar membagikan daging kurban dengan adil, rata, benar dan menyeluruh agar tidak ada masyarakat yang tidak menikmati terutama kaum dhuafa.

Informasi dari panitia kurban Masjid Islamic Center Bangkinang Kota menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini sebanyak 35 ekor kerbau dan sapi/lembu berasal dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kampar dan dari Jamaah Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota.

Dari 35 hewan kurban ini, 26 ekor di antaranya disembelih di Mesjid Islamic Center dan selebihnya diserahkan ke Batalyon 132/BS, Lapas Bangkinang Kota, LSM, Desa Sungai Pagar Kecamatan Kampar Kiri Hilir, dan Mesjid Ar Rahman Pandopo Bangkinang Kota, dan dijadwalkan seluruh penyerahan dan pembagian daging kurban sebelum waktu Ashar telah selesai didistribusikan kepada masyarakat terutama kaum dhuafa.