Alfedri pimpin wisuda 1230 santri MDTA dan TPQ se-Kecamatan Tualang

id Bupati, wisuda, Santri, Tualang

Alfedri pimpin wisuda 1230 santri MDTA dan TPQ se-Kecamatan Tualang

Bupati Siak, Alfedri ketika memompin wisuda di Tualang. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak, (ANTARA) - Sebanyak 1.230 Santriwan dan santriwati yang terdiri dari 49 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), dan 26 TPQ se-Kecamatan Tualang tahun ajaran 2022-2023 mengikuti wisuda akbar XIV yang bertempat di GOR Tualang, KM 10 Tualang, Ahad.

Wisuda ini dipimpin langsung oleh Bupati Siak Alfedri didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Siak Androy, Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Siak Ridha Alwis Efendi, Camat Tualang, Mursal, Penghulu Se-Kecamatan Tualang, guru MDTA dan TPQ se-Kecamatan Tualang, serta santriwan dan satriwati yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Siak mengapresiasi acara wisuda santriwan dan santriwati sebanyak 1300 orang yang hari ini sudah menyelesaikan hafalan Alquran dan iqra

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengapresiasi acara wisuda untuk anak-anak yang telah menyelesaikan hafalan Iqra dan khatam Alquran yang hari ini sebanyak 1230 orang, tentunya anak anak ini akan membawa keberkahan bagi orang tuanya dan Kecamatan Tualang," kata Alfedri.

Menurut Alfedri, untuk menyongsong Indonesia Emas anak-anak selain perlu dibekali dengan ilmu umum perlu juga ilmu agama yang baik. Karena banyaknya hal negatif di perkembangan zaman jadi perlu akhlak mulia dan paham agama.

"Untuk itu Pemkab Siak sendiri telah membuat program hafalan Alquran 1 juz untuk MDTA dan tambahan 2 juz saat MDTW, dan Pemkab Siak sudah membangun Pesantren Tahfiz Hadist pertama dan satu-satunya di Provinsi Riau," ujar Alfedri.

Di akhir sambutannya, BupatiAlfedri mengucapkan selamat atas wisuda Iqra' dan Khatam Al-Qur'an Santriwan/Santriwati MDTA dan TPQ Se-Kecamatan Tualang XIV. Khusus yang telah menyelesaikan hafalannya baik iqra maupun Alquran.

"Semoga anak-anak semua bisa terus membaca Al-quran dan menjadi anak yang sholeha untuk mendoakan orang tuanya karena doa anak kepada orang tualah yang sangat diperlukan bapak dan ibu kita," tutur Alfedri.