Diduga supir ngantuk, truk Mitsubishi Colt Diesel masuk sungai di Tangerang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, kecelakaan truk

Diduga supir ngantuk, truk Mitsubishi Colt Diesel masuk sungai di Tangerang

Petugas saat mengatur arus lalu lintas di tempat kejadian perkara truk terjun ke sungai. (Azmi Samsul Maarif)

Jakarta (ANTARA) - Diduga supir mengantuk, truk Mitsubishi Colt Diesel masuk sungai sedalam 15 meter di Jalan Raya Baru Pemda, Kelurahan Matagara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis.

Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polresta Tangerang AKP Sitta Mardonga Sagala di Tangerang, mengatakan peristiwa itu terjadi ketika truk melaju dari arah Cikupa menuju Tigaraksa sekitar pukul 05.00 WIB.

"Dari keterangan saksi, kejadian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Ketika itu truk melaju dari arah Jalan Baru Pemda menuju Tigaraksa," katanya.

Kemudian, kata dia, saat memasuki tempat kejadian perkara, truk dengan NoPol A-9615-ZX yang dikendarai Rizki (24), warga Cisoka, Kabupaten Tangerang, tersebut melintas di jembatan. Namun supir tidak menyadari jika jembatan itu berada di tikungan dan berjalan lurus ke dalam sungai karena supir diduga mengantuk.

"Sesampainya di TKP, menurut keterangan saksi, diduga mengantuk dan hilang kendali, masuk ke dalam sungai," jelasnya.

Ia mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, supir truk hanya mengalami luka sedang di sekujur tubuhnya dan kerugian diperkirakan mencapai Rp3 juta.

"Akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi mengalami luka dan selanjutnya dievakuasi ke rumah dan pengobatan alternatif," tuturnya.

Hingga siang ini, pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengevakuasi truk dari dalam sungai. Akibatnya arus kendaraan yang melintas di jalur tersebut sempat tersendat karena diberlakukan sistem buka tutup satu arah.

Selain itu pihak keamanan setempat juga melakukan pemasangan rambu dan pembatas jalan agar tidak terjadi peristiwa yang sama.