Dua pemuda ini nekat mencuri kursi milik KUA Bangkinang

id pencuri kursi KUA,KUA Bangkinang, polres kampar,pencuri

Dua pemuda ini nekat mencuri kursi milik KUA Bangkinang

Tersangka pelaku pencurian kursi milik KUA Bangkinang Kota. (ANTARA/HO-Polres Kampar)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Dua orang warga Bangkinang Kota dan Pekanbarudiringkus aparat Satreskrim Polres Kampar karena diduga telah mencuri kursi milik Kantor Urusan Agama (KUA)Bangkinang Kota pada Jumat (28/4).

Mereka itu adalah AL (23) warga Kecamatan Bangkinang Kota dan KO (42) wargaPayung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Kasus ini dilaporkanReski Tampaty (29) warga Bangkinang Kota yang juga merupakan pegawai KUA.

Dari kasus ini turut diamankan barang bukti berupa obeng warna pink, tas sandangdan sepeda motor Honda Beat warna merah putih.

Kejadian ini berawal Rabu (26/4) sekira pukul 07.45 WIB, saatReski datang ke KUA Kelurahan Langgini.Setibanya di kantor, ia membuka ruangan kepala dan melihat duakursi di dalam ruangan kepala sudah tidak ada lagi dan melihat laci meja dan kaca jendela sudah pecah dan terbuka.

Merasa curiga, pelapor mengecek seluruh ruangan tersebut dan melihat kursi di ruangan balai nikah sudah banyak yang hilang.

Kemudian pelapor bersama security menghitung seluruh kursi yang berada di dalam ruangan tersebut dan ternyata kursi tersebut telah hilang sebanyak 36 buah.

Atas kejadian tersebut, pelapor merasa dirugikan dan melaporkan Ke Polres Kampar untuk ditindaklanjuti.

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Macan melakukan penyelidikan dan pada Jumat (28/4), polisi mendapatkan informasi terduga pelaku berada di Jl Letnan Boyak, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar

Selanjutnya sekira pukul 20.00 WIB Tim bergerak menuju rumah terduga pelaku AL beserta barang bukti yang berada di sebuah rumah. Kemudian juga berhasil mengamankan KO di simpang Muara Uwai Bangkinang Seberang.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Aris Gunadi membenarkan penangkapan pelaku ini, dan tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Kampar guna diproses lebih lanjut.

Baca juga: Ditinggal cari kayu, sepeda motor raib di Kampar

Baca juga: Cabuli bocah, kuli bangunan ditangkap Polsek Kampar Kiri