Breaking News - KPK segel kantor Bupati Meranti, Adil diamankan

id KPK segel kantor Bupati Meranti ,Kantor Bupati Meranti disegel KPK

Breaking News - KPK segel kantor Bupati Meranti, Adil diamankan

Ruangan Sekda yang telah disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/4/2023). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang,Kamis (6/4) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi, suasana kantor bupati dan rumah dinas bupati tampak ramai dengan anggota kepolisian yang sedang berjaga.

Para penyidik KPK diketahui telah menggeledah dan menyegelsejumlah ruangan yang ada di kantor Bupati Kepulauan Meranti menggunakan garis dan stiker KPK. Ruang tersebut antara lain adalah ruangan Sekda, Kabag Umum dan Kabag Humas atau Protokol Koordinasi Pimpinan (Prokopim).

Saat melakukan penggeledahan, wartawan tidak diperkenankan masuk dan dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Dari ruangan, para penyidik juga terlihat membawa sejumlah barang di sebuah kotak dari dalam kantor yang digeledah.

Para penyidik yang sempat ditanyai wartawan tidak memberikan perihal terkait penggeledahan yang dilakukan.

Namun informasi yang diterima ANTARA, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil telah diamankan dan dibawa KPK ke Pekanbaru menggunakan speedboat dari Pelabuhan Nur Syahadah, Selatpanjang. Ia diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Informasi lainnya juga menyebut beberapa pejabat juga sempat diamankan untuk dimintai keterangan, di antaranya Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Fitria Ningsih dan Plt Kepala Bagian Umum, Tarmizi.

Hingga berita ini diterbitkan, masih belum ada keterangan resmi dari pihak KPK, pemerintah daerah dan kepolisian setempat.