Buka Potang Balimau, Bupati Sukiman ajak masyarakat perbanyak amal saat Ramadhan

id potang balimau, bupati rohul

Buka Potang Balimau, Bupati Sukiman ajak masyarakat perbanyak amal saat Ramadhan

Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyiram tradisi air limau kepada perwakilan anak di sela-sela pembukaan acara Potang Bolimau kabupaten Rpkan di depan Masjid Agung Islamic Center Rohul, Rabu (22/3/2023) petang.  (ANTARA/dok)

Pasir Pengaraiaun (ANTARA) - Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk itu khususnya umat Islam, untuk dapat memperbanyak pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan 1444 H.

"Mari berlomba kebaikan dengan memperbanyak amal ibadah selama bulan Ramadhan yang pernuh berkah, untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT," ungkap Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Rabu (22/3), usai membuka acara Potang Bolimau tingkat kabupaten di depan Masjid Agung Islamic Center Rohul.

Sukiman mengatakan amalan dan kebaikan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan pengampunan ini. Selain memperbanyak zikir, membaca Alquran, bersedekah, infak, memperbanyak salat sunah.

"Tentunya dengan melaksanakan salat fardhu maupun salat tarawih di masjid maupun di mushala, akan mendapatkan pahala yang lebih dari Sang Pencipta," jelasnya.

Orang nomor satu di Rokan Hulu ini menyebutkan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah sebab pada bulan ini tiap amal ibadah umat muslim balasannya akan dilipatgandakan.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyiram tradisi air limau kepada perwakilan anak di sela-sela pembukaan acara Potang Bolimau kabupaten Rpkan di depan Masjid Agung Islamic Center Rohul, Rabu (22/3/2023) petang. (ANTARA/dok)


"Betapa beruntungnya bila sebagai umat Islam dapat memanfaatkan momen ini sebagai ladang pahala, dengan melaksanakan yang wajib dan mengisi kegiatan sehari-hari dengan amal ibadah yang sunah,” katanya.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Rohul untuk menciptakan situasi Kamtibmas, toleransi dan kerukunan bagi umat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Untuk terciptanya suasana aman, damai dan saling menghargai sesama umat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 H," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Sukiman meminta masyarakat yang tidak melaksanakan puasa, untuk dapat menghormati dan menghargai saudaranya yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

”Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Rohul mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Rohul dan mohon maaf lahir dan batin,” ujar Bupati Sukiman semangat. (Adv)