Gubri Lantik kepala daerah Siak dan Rohul, ini pesannya

id Pelantikan bupatu, pelantikan bupati siak, pelantikan bupati rohul

Gubri Lantik kepala daerah Siak dan Rohul, ini pesannya

Kegiatan pelantikan dua pasangan kepala daerah untuk Siak dan Rohul di Balai Pelangi, Kediaman Gubernur Riau.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melantik dua pasangan kepala daerah terpilih periode 2021-2026 yakni Alfedri-HusniMerza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Siak, serta Sukiman-Indra Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Syamsuar mengucapkan selamat kepada dua pasangan kepala daerah yang baru saja dilantik. Pihaknya percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Siak dan RokanHulu periode 2021-2026 dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Saya atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat atas saudara Bupati dan Wakil Bupati Siak dan Rokan Hulu yang terpilih," tuturnya.

Pelantikan dilakukan di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Pelantikan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 131.14 -1042 Tahun 2021 dan Keputusan Mendagri Nomor 131.14 -1271 Tahun 2021.

Gubernur mengungkapkan pelantikan tersebut memiliki arti strategis terutama dalam rangka keberlanjutan kepemimpinan dan kelangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Siak dan Rokan Hulu ke depan.

Untuk itu, ia berharap kepada kepala daerah yang baru dilantik dengan amanah yang telah diberikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik untuk Kabupaten Siak dan Rokan Hulu.

Untuk diketahui, pelantikan dua kepala daerah ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan jumlah undangan yang hadir juga terbatas. (Adv)