Polisi Bengkalis musnahkan ribuan botol minuman beralkohol

id polres Bengkalis,Kapolres Bengkalis,Kajari Bengkalis,pemusnahan,narkoba,pemkab Bengkalis

Polisi Bengkalis musnahkan ribuan botol minuman beralkohol

Barang bukti narkoba jenis sabu, ribuan minuman keras dari berbagai merk dan puluhan knalpot bronk dimusnahkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H yang dipimpin langsung Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Selasa (21/3). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Barang bukti narkoba jenis sabu, ribuan minuman keras dari berbagai merk dan puluhan knalpot bising dimusnahkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H yang dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Selasa.

Pemusnahan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bengkalis. Untuk narkoba jenis sabu dimusnahkan dengan cara diblender dan kemudian dilarutkan dalam air, sedangkan ribuan botol miras dihancurkan menggunakan mesin giling dan knalpot dipotong memakai mesin pemotong yang sudah disiapkan.

“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kita ingin masyarakat dalam menjalankan ibadah merasa aman, tentram dan damai di wilayah hukum yang ada di Kabupaten Bengkalis," kata Kapolres.

Diutarakan Kapolres, tentunya ada beberapa langkah yang sudah dilakukan dengan memastikan Ops cipta kondisi tentu telah melakukan pemberantasan terkait Pekat, minuman keras dan ada juga penyalahgunaan Narkoba termasuk juga knalpot bising yang bisa mengganggu kenyamanan ibadah selama Ramadan.

“Barang yang kita musnahkan ini merupakan sinyal bagi masyarakat bahwa kami dari Forkopimda Bengkalis dan semua pihak terkait akan bersama sama bergandengan tangan memastikan Ramadhan tahun ini di Bengkalis berjalan dengan kondusif,”ujarnya lagi.

Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Hermanto Baran memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Bengkalis serta Forkopimda yang sudah bersinergi dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan ini.

“Tentunya kita berharap masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana kondusif dengan melakukan upaya upaya dengan membantu pihak Polres Bengkalis dalam upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba dan Pekat,” ujar Hermanto Baran.

Kajari Bengkalis Zainur Arifinsyah mengatakan dan memberikan apresiasi kepada pihak Polres Bengkalis.

“Hari kita bersama sama menyaksikan di hadapan kita ada beberapa barang bukti yang merupakan wujud kerja dari kawan kawan Mapolres Bengkalis untuk memberikan rasa aman dalam rangka menyambut Ramadan, ini merupakan suatu prestasi yang harus kita dukung," kata Kajari.