KONI Bengkalis resmi dilantik, ini harapan Bupati Bengkalis

id pemkab bengkalis,pelantikan koni,bupati bnegkalis,bupati bengkalis

KONI Bengkalis resmi dilantik, ini harapan Bupati Bengkalis

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama pengurus KONI Bengkalis periode 2023-207 yang resmi dilantik oleh Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin di lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (28/2) malam. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dinahkodai Darma Firdaus Sitompul, kepengurusan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis periode 2023-20027 resmi dilantik oleh Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (28/2) malam.

Bupati Bengkalis Kasmarni berharap dengan kepengurusan yang baru dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Bengkalis dengan banyaknya iven kejuaraan olahraga yang akan berlangsung baik di tingkat Propinsi maupun Nasional.

"Pada Porprov X Riau, kita berhasil mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya dan pada Porprov selanjutnya juga kami harapkan dapat kembali meraih juara umum," pinta Bupati.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus KONI Kabupaten Bengkalis yang telah dilantik semoga mampu melaksanakan amanah dengan baik dan penuh tanggungjawab.

"Mari bersama kita kuatkan untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai dengan tugas dan fungsi agar dapat menjadi organisasi dalam melakukan pembinaan maupun peningkatan prestasi bagi atlet, wasit, pelatih dan manajer," kata Bupati Kasmarni.

Bupati Bengkalis menambahkan tugas dan tanggung jawab pengurus KONI yang baru akan semakin berat dan penuh tantangan dan juga mengajak pengurus KONI untuk selalu menggelorakan olahraga di masyarakat mulai dari anak-anak, pelajar, pemuda dan dewasa.

"Mari kita jaga kekompakan dan integritas dan transparansi, tak kalah pentingnya untuk selalu koordinasi, sinergi serta komunikasi dengan semua pihak dalam membangun olahraga," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus mengucapkan terima kasih kepada pengurus cabor yang ada untuk mempercayakan dirinya kembali memimpin KONI Bengkalis untuk kedua kalinya dan tentu dengan dukungan ini ia percaya akan banyak prestasi olahraga yang akan diraih dalam rangka mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di tingkat provinsi dan nasional.

Dalam pelantikan tersebut , Bupati Bengkalis juga menerima piagam penghargaan atas dukungan terhadap kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Bengkalis dan sebelum pelantikan Kasmarni juga melihat sejumlah stand expo yang ada di lapangan tersebut.