Teruci Chaplaku Riau siap meriahkan F1 Powerboat Race di Danau Toba

id Teruci, teruci chaplaku, chaplaku

Teruci Chaplaku Riau siap meriahkan F1 Powerboat Race di Danau Toba

Tim survei Chaplaku bersama Teruci Chapter Medan saat melakukan survei di Sumatera Utara. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Komunitas kendaraanTerios Rush Club Indonesia Chapter Lancang Kuning (Teruci Chaplaku) Riau siap memeriahkan ajang internasional F1 Powerboat Race di Danau Toba Sumatera pada 24-26 Februari 2023.

Dalam kegiatan itu belasan kendaraan Terios dan Rush dari Teruci Chaplaku siap bertolak menuju ke Danau Toba dalam rangka memeriahkan iven langka itu.

"Kami merasa terpanggil untuk memeriahkan acara itu sekaligus menggairahkan wisata di Tanah Air," kata Ketua Pelaksana Touring menuju Toba, Wira Kelana, melalui pernyataannya dari Medan, Ahad.

Bahkan saat ini, lima anggota Teruci Chaplaku masih berada di wilayah Sumatera Utara melakukan survei lokasi, penginapan dan fasilitas lainnya.

Teruci Chaplaku juga terus berkoordinasi dengan Chapter Medan dan Teruci pusat untuk memuluskan kegiatan ini.

Wira memperkirakan pelaksanaan F1 Powerboat Race mungkin hanya sekali dalam 30 tahun di Danau Toba sehingga, Teruci Chaplaku merasa terpanggil untuk memeriahkan iven internasional.

"Indonesia sudah biasa dan bisa menggelar iven internasional. Kali ini ada di tanah Sumatera. Kalau bukan kita yang memeriahkan dan memviralkan, siapa lagi. Tukang cilok dan tukang bakso pasti terimbas rejeki dari ajang ini," kata pria asli Kisaran ini.

Menanggapi semangat para anggotanya hendak menggelar touring ke Danau Toba tersebut, Kumendan Teruci Chaplaku Budi Hamidi merasa terenyeuh sekaligus bangga.

Menurut Om Budi, sapaan akrabnya, ini merupakan touring awal tahun besar. Chaplaku punya komunitas yang sudah teruji untuk ikut iven internasional seperti ini.

"Ayoooo om-om semua, satukan rangkaian menuju iven internasional ini.

Di sinilah semangat kebersamaan kita diuji, tidak hanya di dalam komunitas saja.

Meski F1 Powerboat race tidak dilaksanakan di Riau, kita sebagai penggila touring merasa terpanggil untuk memeriahkannya," kunci Budi Hamidi.