BRI Insurance lakukan penanaman pohon penghijauan di Hutan Kota Pulo Gebang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, penghijauan

BRI Insurance lakukan penanaman pohon penghijauan di Hutan Kota Pulo Gebang

BRI Insurance (BRINS) melakukan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui penghijauan di Hutan Kota Pulo Gebang, Jakarta, Selasa (10/01/2023). (ANTARA/HO-BRINS)

Jakarta (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) melakukan kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR) melalui penghijauan di Hutan Kota Pulo Gebang, Jakarta, Selasa (10/1), bertepatan dengan Hari Gerakan Tanam Satu Juta Pohon.

Dalam kegiatan CSR tersebut, BRINS menyerahkan bibit Pohon Mahoni dan jenis pohon lainnya kepada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Pulo Gebang untuk ditanam secara langsung dan dilakukan bersama di area hutan sebagai aksi nyata pada momentum Gerakan Tanam Satu Juta Pohon.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, Vice President Corporate Secretary Division BRINS Fenti Octaviani mengungkapkan aksi yang dilakukan BRINS saat ini merupakan implementasi dari salah satu program CSR Lingkungan BRINS tahun 2023 dengan mengusung tema BRINS Green Action untuk menjaga keseimbangan ekosistem dan kehidupan yang sehat dan berkelanjutan.

Turut hadir dalam kegiatan CSR BRINS Green Action yakni Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Dirja Kusumah serta Subkoordinator Konservasi Sumberdaya Hutan (KSDH) dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Arie Fajar Septa.

Kemudian, ada pula Polisi Kehutanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suyatno serta pihak Kelompok Tani Hutan (KTH) Hutan Kota Pulo Gebang Provinsi DKI Jakarta yang turut membantu melakukan penanaman pohon pada kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Dirja Kusumah mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRINS yang ingin bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta dalam melakukan penanaman pohon untuk menjaga lingkungan yang nantinya berdampak positif dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Selain itu, ia juga berharap ke depannya program CSR Lingkungan BRINS dapat dilakukan kembali dengan berkolaborasi sekaligus mendukung program Dinas Pertamanan dan Hutan Kota sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk mendukung proses penghijauan di area Pemprov DKI Jakarta.

Hutan Kota Pulo Gebang merupakan program yang baru dikelola dan masih terus dikembangkan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota yang melibatkan kelompok tani hutan agar ke depannya bermanfaat bagi kehidupan lingkungan dan masyarakat setempat.

Bukan hanya penghijauan di area Hutan Kota, program CSR Lingkungan lainnya juga terus akan dilakukan secara konsisten oleh BRINS untuk memitigasi risiko perubahan iklim yang berdampak bencana alam.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen BRINS untuk terus konsisten dalam memaksimalkan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek lingjungan, sosial, dan tata kelola (Environment, Social, Governance/ESG) untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan.

Baca juga: KSOP perluas gerakan penghijauan di kawasan Marunda

Baca juga: Presiden Jokowi puas penataan penghijauan kawasan Bundaran Sunggung Mandalika