Nikola Vucevic berhasil cetak 43 poin saat Chicago Bulls kalahkan Warriors

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, basket

Nikola Vucevic berhasil cetak 43 poin saat Chicago Bulls kalahkan Warriors

Arsip foto - Pebasket Chicago Bulls Nikola Vucevic (9) menguasai bola dengan dikawal pebasket New York Knicks Mitchell Robinson (23) pada laga NBA di Madison Square Garden, New York, AS (23/12/2022). (ANTARA FOTO/John Jones-USA TODAY Sports via Reuters/aww.)

Jakarta (ANTARA) - Tim tuan rumah Chicago Bulls sukses mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 132-118 pada laga lanjutan NBA di United Center Chicago, Illinois, Senin WIB dan 43 poin di antaranya disumbangkan oleh Nikola Vucevic.

Apa yang dibukukan Nikola Vucevic pada laga tersebut merupakan yang terbaik dalam kariernya. Vucevic mencetak 20 poin atau lebih dalam tujuh dari 11 pertandingan dengan tiga pertandingan mengemas 30 poin atau lebih dan saat ini mencetak lebih dari 40 poin.

Vucevic, dikutip dari laman NBA, pada laga tersebut juga mengemas 13 rebound dan empat assist. Zack LaVine menambahkan 27 poin dan sembilan rebound untuk Bulls, disusul Coby White menyumbang 15 poin, Ayo Dosunmu dengan 12 poin dan Williams dengan 10 poin.

Klay Thompson melesakkan delapan lemparan tiga angka dalam 15 percobaan dan sukses mengemas 26 poin untuk Warriors. Stephen Curry menyumbang 20 poin dan 10 rebound. Sedangkan Jordan Poole menyumbang 15 poin, Anthony Lamb 14 poin, dan Andrew Wiggins 11 poin.

Chicago Bulls mengawali laga dengan cukup baik meski lawan merupakan salah satu tim kuat yang pada laga sebelumnya mengalahkan tuan rumah San Antonio Spurs. Namun LaVine dan kawan tetap bermain tenang dan merebut kuarter pertama dengan 35-20.

Kondisi berbeda di kuarter dua. Tim tamu Warriors yang dimotori sang bintang Stephen Curry berbalik tampil dominan. Kondisi tersebut membuat Bulls kesulitan mengembangkan permainan. Hasilnya Warrios mampu berbalik unggul 62-59 di paruh pertama.

Bulls yang tidak ingin menelan kekalahan kelima beruntun mencoba bangkit di awal kuarter tiga dan Patrick Williams membuka poin untuk tim tuan rumah. Berikutnya Vucevic terus mengemas poin dan sukses mengakhiri kuarter tiga dengan 92-86.

Mampu unggul, Bulls benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meninggalkan Warriors. Vucevic yang ditopang oleh LaVine terus menekan dan mendominasi dalam pengumpulan poin. Akhirnya Chicago mampu mengakhiri laga dengan kemenangan 132-118.

Pada laga selanjutnya, Chicago Bulls akan tandang ke markas Detroit Piston, Jumat (20/1) WIB, sedangkan Golden State Warriors akan tandan ke kandang Washington Wizards, Selasa (17/1) WIB.

Baca juga: Oklahoma City Thunder akhiri paceklik kemenangan laga tandang di markas Sixers

Baca juga: Detroit Pistons tampil perkasa di paruh kedua demi rusak tren positif Timberwolves