Oklahoma City Thunder akhiri paceklik kemenangan laga tandang di markas Sixers

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,basket

Oklahoma City Thunder akhiri paceklik kemenangan laga tandang di markas Sixers

Pebasket Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Philadelphia 76ers Tyrese Maxey dalam gim lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis (12/1/2023) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Mitchell Leff)

Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder mengakhiri paceklik kemenangan dalam enam laga tandang sebelumnya dengan menaklukkan Philadelphia 76ers 133-114 saat melawat ke Wells Fargo Center, Pennsylvania, untuk gim lanjutan NBA, Jumat WIB.

Shai Gilgeous-Alexander memimpin kemenangan itu dengan performa dominan yang menghasilkan 37 poin, delapan rebound, dan enam assist.

Josh Giddey menambahkan 20 poin, Jalen Williams dan Tre Mann masing-masing mencetak 14 poin, sedangkan Jaylin Williams menyumbang 11 poin.

Dua bintang tuan rumah, Joel Embiid dan James Harden, sama-sama mencapai dwiganda di pertandingan ini, masing-masing melalui 30 poin dan 10 rebound serta 24 poin dan 15 rebound.

Tyrese Maxey mengikuti dengan 17 poin, Tobias Harris memperoleh 13 poin, dan Georges Niang 10 poin, tapi Sixers harus menderita kekalahan kedua dari empat penampilan terakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Menutup kuarter kedua dalam keunggulan 67-57, Thunder gagal mengawali periode berikutnya dengan baik. Sixers mencetak 13 poin pertama kuarter ketiga untuk berbalik unggul 70-67 setelah Harris melesakkan tripoin pada sisa waktu delapan menit 41 detik.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab layup dari Jalen Williams membawa Thunder kembali memimpin 80-78 pada sisa lima menit 39 detik kuarter ketiga. Sejak itu mereka kemudian melesat dengan rentetan poin 21-7 demi menutup kuarter ketiga dengan keunggulan meyakinkan 101-85.

Sixers berusaha bangkit di kuarter keempat dan sempat memangkas jarak menjadi satu digit lagi dalam kedudukan 108-114 saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit 31 detik, tetapi Thunder menjawabnya dengan rentetan poin 19-6 untuk mengunci kemenangan 133-114.

Thunder akan segera melantai lagi pada Sabtu (14/1) WIB besok dengan bertandang ke markas Chicago Bulls, sedangkan Sixers sehari kemudian menutup jadwal pekan ke-13 mereka di Vivint Arena menantang Utah Jazz.

Baca juga: Detroit Pistons tampil perkasa di paruh kedua demi rusak tren positif Timberwolves

Baca juga: Perbasi Pusat napak tilas kepada pendiri organisasi basket Indonesia