Pemkot Dumai persiapkan rencana relokasi SD di Lubuk Gaung

id Apical group, pwmkot dumaj,Apical

Pemkot Dumai persiapkan rencana relokasi SD di Lubuk Gaung

Wali Kota Dumai Paisal memimpin rapat presentasi terkait rencana tukar menukar barang milik daerah untuk pembangunan fasilitas umum yang akan dilaksanakan Apical Group (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Wali Kota Dumai Paisal memimpin rapat presentasi terkait rencana tukar menukar barang milik daerah untuk pembangunan fasilitas umum yang akan dilaksanakan Apical Group di sekitar lokasi perusahaan di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan.

Rapat berlangsung di ruang rapat Wan Dahlan Ibrahim,Komplek Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung, ini membahas terkait relokasi yang dilakukan oleh Apical untuk pembangunan gedung SDN 01 Lubuk Gaung, rumah dinas Camat Sungai Sembilan, dan kantor Lurah Sungai Geniot.

Menurut Paisal, relokasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menjadikan lingkungan di Kawasan Industri Lubuk Gaung lebih hijau serta dapat menyedikan fasilitas untuk sekolah, rumah dinas camat dan kantor lurah menjadi lebih baik dan representatif.

"Pemerintah Dumai bersama Apical telah survei lokasi untuk melakukan rancangan serta desain pembangunannya. Ini agar fasilitas umum lebih tertata rapi dan mendukung lingkungan hijau," kata Wali Kota, Jumat kemarin.

Dijelaskannya, rencana relokasi gedung SD, rumah dinas camat dan kantor lurah ini merupakan keinginan dari perusahaan Apical Group sebagai kontribusi ke daerah dan berpartisipasi dalam meningkatkan bangunan fasilitas umum.

Untuk pembangunan nanti, diminta semua pihak terkait agar melakukan pengawasan bersama supaya berjalan lancar sesuai diharapkan.

Pemerintah Dumai, lanjut Paisal, menilai rencana pembangunan dan lokasi sangat strategis dan ke depan dapat menjadi percontohan untuk pembangunan gedung fasilitas umum lainnya.

"Mari kawal bersama pembangunan ini sebagai percontohan nantinya. Desain dan rancangan konstruksinya sudah kita dalam pembangunannya, sudah kita lihat dan sangat baik," ujar Kepala Daerah.

Setelah seluruh proses persiapan rampung, pada saat pembangunan akan melibatkan satuan kerja terkait di Pemerintah Kota Dumai, diantaranya, dinas pendidikan, dinas pekerjaan umum, dinas lingkungan, dinas perizinan dan lainnya.

"Pembangunan sekolah kita lihat sangat luas dan fasilitasnya lengkap, sedangkan untuk teknis OPD terkait dapat mempelajarinya," demikian Wali Kota Dumai Paisal.

Baca juga: 40 ibu hamil di Dumai terhindar gizi buruk

Baca juga: Pemkot Dumai apresiasi Apical Group jaga lingkungan