Apical Group berbagi hewan kurban, begini tanggapan Pemda

id Apical, apical dumai

Apical Group berbagi hewan kurban, begini tanggapan Pemda

Penyerahan hewan kurban dari Apical di Dumai. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Berbagi kebahagiaan pada momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 ini turut dijalankan Apical Group di Dumai melalui 2 anak perusahaan, yaitu PT Sari Dumai Sejati (SDS) dan PT Sari Dumai Oleo (SDO).

Apical Group Dumai menyalurkan 4 ekor Sapi ke sejumlah lokasi penyaluran hewan kurban di tengah masyarakat yang berada di sekitar operasional perusahaan di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Dumai.

Perwakilan Humas Apical Group Dumai Muhammad Faisal Mahyan mengatakan bahwa kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan secara rutin dilakukan oleh perusahaan setiap Hari Raya Idul Adha.

Menurutnya, penyaluran hewan kurban bagi masyarakat sekitar perusahaan ini bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan dan sejalan juga dengan filosofi bisnis grup, yakni 5Cs, yakni good for community atau baik untuk masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Selain itu semoga penyaluran hewan kurban ini menjadi berkah untuk semua," kata Faisal baru-baru ini.

Secara konsisten, dari tahun ke tahun Apical di masing-masing wilayah operasional terus berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melakukan aktivitas berkurban dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Sementara, Camat Sungai Sembilan Hergustiman dikonfirmasi wartawan mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas partisipasi dan perhatian diberikan Apical Dumai yang dilakukan secara berkelanjutan dan rutin setiap tahun.

“Kami sangat mengapresiasi Apical Dumai yang setiap tahun menyalurkan hewan kurban ke wilayah Sungai Sembilan. Daging sapi telah kami salurkan ke sejumlah masjid dan musalla di Kelurahan Lubuk Gaung agar semua masyarakat dapat merasakan indahnya berbagi di Hari Raya Idul Adha,” kata Camat.

Menurutnya, Kecamatan Sungai Sembilan selesai melaksanakan pemotongan hewan kurban di 12 lokasi melalui masjid dan Musalla serta RT di wilayahnya.

Hewan kurban tersebut meliputi bantuan dari pemerintah dan sumbangan pihak perusahaan di sekitar kawasan Kecamatan Sungai Sembilan.

"Semoga bantuan daging kurban ini dapat bermanfaat bagi warga," sebutnya.

Sejumlah masjid dan musalla serta masyarakat penerima hewan kurban dari pemerintah dan perusahaan di wilayah Kecamatan Sungai Sembilan yaitu, Masjid Nurul Hikmah, Masjid Al A'la, Masjid Al Huda, Masjid Al Iman, Masjid Al Amin, Masjid Nurul Jannah dan Masjid Nurul Ikhsan.

Kemudian, Musalla Al Furqan, Musalla Ar Rohman, Musalla Al Ikhlas, Musalla Al Furqan serta warga RT, 15,16 dan 17 Kelurahan Lubuk Gaung.

Dia berharap dengan momen Idul Adha ini dapat meningkatkan keimanan dan memberi pengajaran untuk selalu bersedekah serta bersabar sebagaimana kisah Nabi Ibrahim AS.

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini juga dihadiri oleh Lurah Lubuk Gaung, panitia kurban masjid dan musalla beserta Ketua RT berada di wilayah operasional perusahaan Apical Dumai.