Pemkot Dumai apresiasi Apical Group jaga lingkungan

id Apical group, apical dumai, wali kota dumai

Pemkot Dumai apresiasi Apical Group jaga lingkungan

Perwakilan Apical Group saat menerima penghargaan di Kota Dumai, Senin. (ANTARA/dok)

Dumai (ANTARA) - Salah satu perusahaan berbasis kelapa sawit berkelanjutan di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sei Sembilan, Kota Dumai,Apical Group dinilai komitmen dalam upaya pemeliharaan dan peduli lingkungan sekitar, terutama di areal terdekat operasional pabrik.

Hal ini terbukti dengan mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Dumai sebagai perusahaan pengelolaan lingkungan hidup pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022.

Wali Kota Dumai Paisal SKM Mars menyampaikan ucapan selamat kepada perusahaan Apical Group atas penerimaan piagam penghargaan pengelolaan lingkungan hidup dari Pemkot Dumai karena dinilai secara nyata dan terbukti peduli terhadap lingkungan.

"Melalui penghargaan diberikan ini, Pemkot Dumai mendorong peran serta dan keterlibatan aktif perusahaan agar bersama-sama menjaga lingkungan," kata Walikota Paisal, Senin kemarin.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Dumai ini berharap ke depan ada dukungan dan support dari Apical Group khususnya dan seluruh perusahaan umumnya dalam upaya menjaga lingkungan hidup menuju 'Dumai Kota Idaman'.

Baca juga: Pemkot Dumai anugerahi PT SDS Wajib Pajak terbaik kategori penerang jalan

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai Dameria menjelaskan, melalui kegiatan pemberian penghargaan ini, Pemko Dumai melalui DLH Kota Dumai menyampaikan apresiasi tinggi kepada perusahaan yang peduli terhadap lingkungan.

Dijelaskan, sebelumnya Wali Kota Dumai Paisal telah membuat surat edaran ditujukan kepada seluruh perusahaan di Dumai dan mengimbau untuk mengajak perusahaan menanam pohon dan peduli dengan lingkungan.

"Imbauan itu kemudian mendapat respon positif dari perusahaan dengan melakukan penanaman pohon penghijauan di lingkungan sendiri. Atas dasar itu kita memberikan penghargaan kepada mereka yang peduli terhadap pelestarian lingkungan," kata Dameria.

Terakhir disampaikan Dameria bahwa pohon memberikan banyak jasa bagi kehidupan. Tidak hanya menjadi tempat berteduh, namun juga mampu menjaga keseimbangan lingkungan dan menjaga kesuburan tanah.

Di samping itu juga mengurangi efek kenaikan temperatur atau global warming, menghasilkan oksigen, menyerap karbondioksida serta mampu menjaga cadangan air.

Baca juga: Melihat perubahan wajah Kecamatan Sungai Sembilan Dumai