Petugas lakukan evakuasi kereta yang anjlok di Bandung Barat

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, kereta anjlok

Petugas lakukan evakuasi kereta yang anjlok di Bandung Barat

Alat-alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi kereta kerja yang anjlok di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Senin (19/12/2022) (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Petugas pada Senin mulai mengevakuasi kereta kerja yang pada Minggu (18/12) anjlok di area proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Desa Campaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Edi Nursalammengatakan, kereta pemasang rel dan kereta lokomotif yang anjlok di area tersebut dibongkar kemudian dievakuasi.

"Jadi ada bagian-bagian yang kita bongkar, preteli. Ini satu bagian sudah diangkat," kata Edi saat meninjau penanganan kereta yang anjlok.

Menurut dia, proses evakuasi kereta yang anjlok tidak mengganggu pekerjaan pembangunan infrastruktur Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

"Ini cuma evakuasi doang, pekerjaan tetap lanjut," kata Edi.

Dia mengatakan bahwa kementerian masih menyelidiki penyebab kecelakaan kereta kerja tersebut, yang didugameluncur keluar dari area kerja dan menabrak pinggiran area proyek.

"Lagi dalam penyelidikan kenapa kok sampai meluncur ke sana gitu. Ini sedang dalam investigasi," kata dia.

Ia mengatakan bahwa kecelakaan kereta kerja diarea proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung menyebabkan dua orang meninggal, keduanya warga negara asing.

Baca juga: Kereta Anjlok di India, Tewaskan 20 dan Lukai Sejumlah Orang

Baca juga: Kereta Barang Anjlok Sebabkan Rumah Warga Rusak