Polda Riau razia tempat hiburan malam jelang Natal

id Polda riau, nataru 2023, narkoba riau

Polda Riau razia tempat hiburan malam jelang Natal

Polda Riau saat merazia sejumlah tempat hiburan malam di Pekanbaru pada Rabu dini hari (14/12/12). (ANTARA/HO-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melaksanakan kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di tempat hiburan malam menjelang Natal dan Tahun Baru di sejumlah lokasi di Kota Pekanbaru.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan di Pekanbaru, Rabu, mengatakan kegiatan ini bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru2023.

Sejumlah tempat hiburan malam yang menjadi target operasi ialah MP Club Jalan Jenderal Sudirman, Hollywings di Jalan Soekarno Hatta, Grand Dragon di Jalan Kuantan Raya dan New Paragon KTV Pool & Caffe di Jalan Sultan Syarif Qasim.

Selama ini tempat-tempat tersebut diduga banyak menjual minuman beralkohol sehingga dikhawatirkan bisa memicu tindakan kriminal lainnya.

"Semalam ini kita melaksanakan kegiatan Operasi Pekat menjelang perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru). Operasi ini kita laksanakan secara serentak dengan menempatkan personel di beberapa tempat hiburan malam," katanya.

Disampaikan Asep, setiap pengunjung akan dilakukan pemeriksaan untuk menghindari aksi kejahatan maupun membawa narkotika ilegal.

"Kita juga melakukan tes urine pada setiap pengunjung. Hasilnya tidak ditemukan indikasi pemakaian atau penyalahgunaan narkoba. Kegiatan ini akan terus kita lakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023," tegasnya.

Kombes Asep juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjauhi penggunaan narkoba atau mengkonsumsi minuman keras karena dampaknya selain merugikan diri sendiri juga meresahkan masyarakat lainnya.

"Lebih baik kita hindari," katanya.

Sementara itu, aparat kepolisian di Polres Indragiri Hulu dalam beberapa hari ini juga merazia warung-warung penjual tuak dan minuman beralkohol demi menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat yang merupakan bagian dari Operasi Pekat Lancang Kuning 2022.