Polda Riau Terjunkan 1.500 Personel Amankan Natal

id polda riau, terjunkan 1500, personel amankan natal

Polda Riau Terjunkan 1.500 Personel Amankan Natal

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian Daerah Riau menerjunkan sebanyak 1.500 personel untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

"Selain itu juga dibantu oleh aparat Perhubungan sebanyak 250 orang, 224 personel dari TNI dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) sebanyak 800 orang," kata Kapolda Riau Brigjen Condro Kirono kepada Antara usai acara Gelar Pasukan Operasi Natal dan tahun Baru bersandi 'Lilin' 2013 di halaman Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Sabtu pagi.

Dengan demikian, kata dia, jika dikalkulasikan jumlah keseluruhan personil yang disiagakan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2014 mencapai 2.861 orang.

Kapolda mengatakan, bahwa ribuan pasukan tersebut terdiri dari pasukan berbagai kesatuan di Mapolda dan juga Mapolres di seluruh kabupaten dan kota se Riau.

Kemudian, kata dia, juga ada dari Mako Brimob Polda Riau dan juga satuan intel yang ditugaskan untuk mengumpulkan informasi yang dapat berpotensi menimbulkan konflik.

Brigjen Condro mengatakan, pihaknya tidak mengkhususkan atau memprioritaskan daerah tertentu untuk pengamanan.

"Seluruh daerah kabupaten dan kota wajib diamankan secara optimal dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak dinginkan," katanya.

Condro mengimbau masyarakay dapat bekerjasama untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.