Ratusan personel amankan pendistribusian konservasi BBM ke BBG di Kampar

id Distribusi BBM ke BBG,Polres kampar

Ratusan personel amankan pendistribusian konservasi BBM ke BBG di Kampar

Personel Polres Kampar saat persiapan pengamanan distribusi BBM ke BBG. (ANTARA/HO-Polres Kampar)

Kampar (ANTARA) - Ratusan personel Polres Kampar dikerahkan untuk pengamanan ketat usai Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Mineral bersama Komisi VII DPR RI serahkan paket perdana konversi BBM ke BBG di Lapangan Merdeka Bangkinang, Kampar, Rabu.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo mengatakan kegiatan di lapangan Merdeka Bangkinang ini, diinisiasi oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam Mineral bersama Komisi VII DPR RI.

"Ini adalah kegiatan pendistribusian paket perdana konversi BBM ke BBG untuk nelayan dan petani. Sasarannya di Kabupaten Kampar," kata AKBP Didik.

Disebutkan Didik, sebanyak 1.030 nelayan dan 311 petani akan menerima bantuan dalam kegiatan itu. Acara itu sendiri dipusatkan di Lapangan Merdeka Bangkinang agar lebih mudah mengkoordinir penerima bantuan.

"100 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan. Kami kerahkan personel agar kegiatannya berjalan lancar, tidak berebutan dan tepat sasaran," sebut Didik.

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi. "Nanti saya yang akan langsung memimpin pengamanan," pungkasnya.