Mobil pengangkut ayam tabrak tiang lampu merah di Pekanbaru, ayam tewas berhamburan

id Lakalantas, polresta pekanbaru, kecelakaan pekanbaru

Mobil pengangkut ayam tabrak tiang lampu merah di Pekanbaru, ayam tewas berhamburan

Mobil pengangkut ayam yang menabrak tiang lampu pengatur lalu lintas di Jalan Sudirman, Pekanbaru. (ANTARA/Riski Maruto)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah mobil bak terbuka pengangkut ayam potong menabrak tiang lampu pengatur lalu lintas di Simpang Tugu Zapin Jalan Sudirman Kota Pekanbaru pada Rabu pagi sekitar pukul 04.30 WIB.

Kejadian yang berada di depan Kantor Gubernur Riau itu menyebabkan bagian depan kendaraan penyok dan kaca pecah berhamburan. Demikian juga dengan ayam yang berhamburan dari bak mobil.

Bahkan sebagian ayam tewas di tempat dan terlempar dari kandangnya. Namun ayam-ayam tersebut sudah diangkut untuk dibawa ke pasar.

Sementara itu, sopir kendaraan bernama Ogen beserta seorang penumpang mengalami luka ringan tapi harus mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.

Mobil pengangkut ayam yang menabrak tiang lampu pengaturlalu lintas di Jalan Sudirman, Pekanbaru. (ANTARA/Riski Maruto)ß


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, sopir diduga mengantuk sehingga menabrak tiang lampu pengatur lalu lintas di sebelah kanan.

Kendaraan pengangkut ayam siap potong itu berasal dari Bangkinang, Kabupaten Kampar, dan hendak mengantarkan ayam pesanan di Pasar Limapuluh di Kota Pekanbaru.

Hingga berita ini diturunkan, kendaraan tersebut masih berada di lokasi kejadian menunggu petugas mengangkutnya.

Kejadian tersebut tidak sempat menunggu arus lalu lintas pada pagi itu yang mulai padat.

Sebelumnya, pada awal Desember lalu, sebuah truk pengangkut ayam juga terlibat kecelakaan maut di Kabupaten Kampar. Dalam kejadian itu, satu sopir berikut dua penumpangnya tewas di lokasi kejadian akibat menabrak truk yang sedang berhenti di bahu jalan.

Baca juga: Tiga tewas saat mobil pengangkut ayam tabrak truk berhenti

Baca juga: Duduk-duduk di jembatan layang, dua remaja tewas dihantam mobil