Ribuan peserta meriahkan jalan sehat Bermasa Korwil Pendidikan Bukit Batu

id korwil,pendidikan,kecamatan,bukit batu,kabupaten,Bengkalis

Ribuan peserta meriahkan jalan sehat Bermasa Korwil Pendidikan Bukit Batu

Korwil Pendidikan Bukit Batu Dunny Duvira bersama Camat Bukit Batu Acil Esyno, Kapolsek dan Anggota DPRD Zuhandy mencabut hadiah undian jalan sehat Bermasa yang diikuti sekitar enam ribuan masyarakat yang ada di tiga kecamatan. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sekitar enam ribu peserta meriahkan jalan sehat Bermasa yang digagas Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis bersama Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO), Ahad.

Jalan sehat Bermasa ini di buka langsung oleh Camat Bukit Batu Acil Esyno dimulai dari depan Mapolsek Bukit Batu menuju Gedung Serbaguna dan dilanjutkan dengan pencabutan undian untuk hadiah door prize yang telah disediakan panitia.

"Alhamdulillah, peserta jalan sehat Bermasa sangat antusias yang diikuti sekitar enam ribuan masyarakat yang ada di kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Kecamatan Siak Kecil," ujar Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Dunny Duvira.

Ia menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan jalan seribu langkah adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat supaya tercipta masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

“Jalan 1.000 langkah ini untuk menyehatkan masyarakat. Sesuai pribahasa, Mensana in Corpore Sano, Dalam Tubuh yang Sehat, Terdapat Jiwa yang Kuat,” ujar Dunny.

Ia menjelaskan bahwa berolahraga, dalam cabang apapun penting untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani.

“Olahraga dan berjemur di pagi hari seperti ini baik bagi kesehatan dan dapat meningkatkan imunitas tubuh. Semoga kita senantiasa dilimpahi dengan kesehatan dan semoga dengan tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera dapat terwujud,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Zuhandi yang hadir dan sekaligus memberikan hadiah kepada peserta yang mendapatkan peruntungan dalam pencabutan undian.